Kamis, Agustus 23, 2012

Kesempatan Terakhir Michael Timisela Main di Eropa

Michael Timisela, pemain keturunan Maluku Belanda menjalani percobaan di klub AGF Aarhus di Denmark. Mantan bek VVV Venlo itu tidak punya klub dan berharap bisa mendapatkan kontrak, di pekan terakhir jelang penutupan transfer window. 


Lewat halaman Facebook, Michael menampilkan foto stadion klub Liga Tertinggi negeri Skandinavia itu. Setelah akhir musim lalu Timisela memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak di VVV Venlo, nasibnya sempat tidak pasti. 

Batal di RKC
Beberapa pekan lalu bek kanan kelahiran Amsterdam 5 Mei 1986 itu sempat menjajal di RKC Waalwijk, klubnya Ard van Peppen dan Sigourney Bandjar. Tapi belum sampai sepekan berada di Waalwijk, Michael sudah pergi lagi.

Pekan Terakhir
AGF ini merupakan peluang terakhir Timisela menemukan klub di Eropa. Sebab sepekan lagi, 31 Agustus, jenjang waktu untuk transfer ditutup. Rabu pagi waktu setempat, Timisela melakoni latihan pertama di lapangan AGF yang aktif di Superliga.

Belanda-Denmark
Secara tradisi memang Belanda dan Denmark punya ikatan yang erat. Sejak tahun 1980an zaman Soren Lerby dan Frank Arnesen, lalu disusul dengan Brian dan Michael Laudrup bintang Denmark yang bermain di Ajax. Dan tentu saja saat ini Christian Eriksen yang menjadi arsitek serang di Ajax.

Sebaliknya tidak banyak pemain Belanda yang memperkuat klub liga Denmark. Namun saat ini terhitung minimal dua pemain Belanda yang mendahului jejak Michael Timisela. 

Pekan lalu Joshua John winger asal FC Twente (23 thn) sukses melakoni penampilan perdana pekan lalu dengan satu gol dan pertandingan kedua langsung mencetak empat gol untuk klub barunya Nordsjaelland. Sementara itu sejak musim lalu striker Belanda, Tim Janssen bermain untuk Midtjylland, juga di Superliga.

Untuk tahu gaya permainan Timisela, ini videonya: Di Indonesia?
Tentang masa depan Michael Timisela di Denmark masih harus ditunggu. Apapun keputusannya semoga itu yang terbaik. Kalau jodohnya memang di Denmark bagus, tapi kalau tidak ya.. mungkin bisa ditawarkan untuk bermain di liga Indonesia yang rukun dan damai. 

Posting Komentar