Kamis, Juli 19, 2012

Wattamaleo Berharap Tembus AZ Alkmaar

Rabu ini Sepakbolanda menangkap berita Kevin Wattamaleo, pesepakbola keturunan Maluku Belanda ikut latihan dengan AZ Alkmaar. Berita ini cukup menyenangkan karena, klub lamanya Excelsior tidak memperpanjang kontrak pemain belakang ini.



Wattamaleo kelahiran 25 Januari 1989 itu menempuh karir di Feyenoord dan Excelsior di Rotterdam. Kemungkinan pemanggilan untuk test di AZ itu ada kaitannya dengan masa silamnya di Feyenoord 2008/2009. Setahun di Rotterdam itulah dia bermain di bawah Gertjan Verbeek, pelatih AZ Alkmaar sekarang. 

Tampaknya Verbeek ingin melihat perkembangan gelandang bertahan ini. Semoga saja pemain keturunan Indonesia itu bisa tembus seleksi di Alkmaar dan bisa bermain di Eredivisie, liga tertinggi Belanda. 

Pro-Kontra
Diskusi di forum-forum internet Belanda memberikan gambaran beragam. Ada yang meragukan kemampuan pemain kelahiran Rotterdam itu. Dia dinilai tidak akan memberi kontribusi ekstra pada kekuatan tim Alkmaar sekarang. 

Namun ada juga yang menyebutkan bahwa Gertjan Verbeek ingin menambahkan mentalitas semangat juang tinggi dan pemain yang kerja keras. Dan untuk itu Verbeek menilai Wattamaleo punya potensi itu. Mudah-mudahan!
Posting Komentar