Jumat, Juli 06, 2012

Sergio van Dijk Kembali ke Australia Tanpa Sumpah WNI

Penantian Sergio van Dijk untuk disumpah sebagai warga Indonesia, tidak terlaksana seperti yang didengungkan selama ini. Kondisinya berbeda dengan ungkapan mantan deputi Direktur BTN PSSI, Iman Arif kepada media Indonesia. 


Sedianya disebutkan striker Adelaide United keturunan Jawa-Ambon-Belanda itu akan disumpah WNI pada awal Juni 2012. 

Menanti
Namun harapannya meleset, mantan topskorer Liga Australia itu hari ini terbang dari Amsterdam ke Adelaide Australia tanpa melakukan sumpah WNI. Kepada Sepakbolanda.com, Sergio mengaku sangat kecewa impiannya tidak terlaksana. "Sejak awal Juni saya menunggu, tapi panggilan sumpah tidak pernah datang. Hampir lima minggu saya menunggu tanpa ada berita." 

Klub Menunggu
Segio kembali dari Assen Belanda ke Australia dengan pesawat Singapore Airlines. Ketika transit di Singapura, Sergio mengirimkan pesan terbaru kepada Sepakbolanda. "Saya sudah ditunggu di klub Adelaide United, tanggal 8 Juli ini. Jadi untuk sementara ini saya harus konsentrasi di klub." 


Kecewa
Walau kecewa namun Sergio tidak menyerah. Ketika ditanya soal kesabarannya, dia menjawab bijaksana. "Saya masih sabar menanti. Tapi semoga saya tidak dipermainkan." Perbincangan dengan Sergio lewat pesan singkat terhenti karena dia harus kembali menuju pesawat dan melanjutkan penerbangan Singapore-Adelaide. "Saya akan tiba di Adelaide pukul 8.10 pagi waktu setempat. Sampai Jumpa lagi!"


Beberapa pekan lalu Sepakbolanda berkunjung ke rumah Sergio di Assen Belanda Utara. Perbincangan akrab dan informatif akan ditampilkan segera di situs ini. Sergio Hibahkan Jerseynya untuk Kuis Sepakbolanda.

4 komentar:

Megatruh mengatakan...

Wah wah, kok bisa begitu? Bukan WNI tapi ingin memberi sumbangsih pada indonesia, itu harus dihargai dong! Yang sejak lahir WNI dan makan-minum-cari duit-korupsi di Indonesia malah dibiarin tetap jadi WNI!

Eka Tanjung mengatakan...

Benar sekali Mega, aku juga tidak habis pikir. Ada dua kelompok yang kisruh dan dampaknya sepak bola Indonesia makin terpuruk. Semoga semua pihak segera bersatu!

Yudi Apriliansyah mengatakan...

to Om Eka,pernah disampaikan oleh pak catur(PSSI/pengacara) kan om,klo beliau udh pernah ksh berkas tp SVD sndr yg msh prcaya KPSI.pdhl om sndr tau KPSI itu perusak.tlong Om Eka sampein SVD agar prcaya PSSI yg asli,insyaAllah PSSI itu yg bnr.

Alexander Tobing mengatakan...

Andai saja insan seperti bung Eka bisa menjadi ketua PSSI.. haha, saat ini masih mimpi, but who knows?