Jumat, Juli 13, 2012

'Sergio van Dijk Dilirik Klub-klub Belanda'


Sergio van Dijk pemain keturunan yang digadang jadi pilar timnas Garuda, sedang didekati RKC Waalwijk dan klub lain Belanda. Seperti disebutkan forum diskusi internet berbahasa Belanda. Proses naturalisasinya bisa gagal total, lalu bagaimana kita bisa menghajar Malaysia?


“Sergio van Dijk diminati beberapa klub. Ia dilirik RKC Waalwijk, PEC Zwolle dan Roda JC. Konon Roda melihat Sergio cocok menggantikan posisi striker yang dikosongkan Mads Junker yang pindah ke KV Mechelen,” demikian tulisan di forum itu.     

Belum Resmi 

Striker Adelaide United ini belum bisa menguatkan berita ini. Kepada sepakbolanda dia mengantakan tidak ada pendekatan resmi dari pihak RKC. "Saya tidak dengar langsung dari pihak klub." Topskorer liga Australia, 2010-2011 itu masih terikat dengan klub yang berkandang di Stadion Hindmarsh sampai akhir musim 2012-2013.

Sebelumnya Sergio van Dijk kepada Sepakbolanda mengatakan ingin pindah dari Adelaide. Nama striker keturunan Jawa-Maluku-Belanda itu juga sempat dikaitkan dengan klub-klub Indonesia. “Bisa ke Belanda atau Indonesia. Sudah saatnya saya mendekat dengan keluarga.” Anak dan istrinya tinggal di Assen Belanda.



Indonesia Oke

Namun striker plontos kelahiran 6 Agustus 1992 itu tidak menutup kemungkinan bermain di liga Indonesia. “Saya senang kalau bisa bermain di Indonesia, sebab ibu dan ayah saya juga ingin tinggal di Indonesia kalau saya main di sana.”

Sergio van Dijk sedang menjalani proses naturalisasi untuk menjadi warga negara Indonesia. Ia sangat berharap prosesnya bisa segera rampung. “Sudah sejak setahun ini saya menyatakan ingin menjadi WNI tapi belum juga ada panggilan sumpah,” ungkapnya kepada Sepakbolanda.


WNI Gagal?

 Menjadi pertanyaan besar apakah proses naturalisasinya tidak gagal kalau sampai Segio bermain di liga Belanda? Sebab seperti kasus Stefano Lilipaly dan Joey Suk, pemain naturalisasi lain yang tidak selalu diijinkan klub untuk pergi lama dari klub untuk pertandingan timnas Indonesia non-FIFA.
Posting Komentar