Sabtu, Juli 14, 2012

Lilipaly vs Joey Suk Duel Lini Tengah Keturunan Indonesia

Stefano Lilipaly striker naturalisasi siap menghadapi duel antar blasteran Indonesia di liga Jupiler Belanda. Timnya Almere City FC akan menantang Joey Suk dan Xander Houtkoop.

Almere City FC lawan Go Ahead Eagles langsung digelar hari pertama 10 Agustus 2012 ini. Pertandingan perdana liga dua Belanda, de Eerste Divisie 2012-2013 ini akan mempertemukan maksimal lima pemain keturunan dalam satu duel.

Lima Keturunan

Almere City bermain kandang diperkuat tiga pemain keturunan: Stefano Lilipaly, Leroy Resodihardjo dan Charles Dissels. Mereka akan kedatangan tim Go Ahead Eagles dari Deventer yang diperkuat dua pemain keturunan Xander Houtkoop dan Joey Suk.


Duel ini menarik bukan saja karena kedua klub berambisi untuk meraih posisi lebih baik dari sebelumnya. Musim lalu Almere City menduduki tempat 13 dan Go Ahead Eagles di urutan 9.

Sepakbolanda menilai duel ini seru karena ada unsur Indonesianya. Stefano Lilipaly siap berduel dengan rekan sesama calon WNI, Joey Suk di lini tengah. Kepada Sepakbolanda, Fano menyampaikan: “Sudah tidak sabar lagi menunggu tanggal 10 Agustus, untuk pertandingan perdana lawan Joey Suk.” 


Indonesia
Stefano ditemui ketika timnya sedang melakukan pertandingan persahabatan dengan FC Waterwijk di Almere. Kepada sepakbolanda, pemain naturalisasi itu menanyakan perkembangan sepak bola di Tanah Air.  


Sepakbolanda menangkap kesan bahwa gelandang penyandang nomor jersey "18" sangat ingin tahu peluangnya memperkuat timnas Indonesia di ajang AFF.




Agenda: 
Liga Jupiler (de Eerste Divisie)
Almere City FC vs Go Ahead Eagles
Jum'at, 10 Agustus 2012 
Pukul: 20:00 W Belanda - 01:00 WIB (Sabtu)
Lokasi: Stadion Mitsubishi Forklift
Competitieweg 20, 1318 EA Almere


Posting Komentar