Rabu, Juli 25, 2012

Jason Oost, Keturunan Indonesia ke Empat di Almere City?

Jason Oost, pemain keturunan Indonesia di liga Belanda besar kemungkinan bermain di Almere City FC bersama tiga pemain keturunan lainnya. Leroy Resodihardjo, Stefano Lilipaly dan Charles Dissels.

Kepada Sepakbolanda, Stefano Lilipaly membenarkan bahwa Jason Oost sedang mengikuti latihan bersama skuad Almere. Pemain kelahiran Den Haag, 10 Oktober 1982 itu sedang dijajal di Almere City FC klub ambisius yang berlaga di Liga Dua, de Eerste Divisie atau Jupiler League. Raymond Groenteman, direktur Almere City kepada media lokal AlmereVandaag membenarkan berita penjajalan Jason. "Dia akan bermain Jum'at ini dalam laga latihan lawan FC Zwolle dan setelah itu kita akan lihat lagi. Kami mendapak kesan positif tentang dia."


Empat Keturunan
Pelatih Almere City, Dick de Boer sudah berulang kali menyampaikan keinginan menambah satu lagi pemain depan. Jason Oost tampaknya akan melengkapi skuad harapan pelatih. Direktuk Groenteman berambisi untuk bisa menduduki posisi atas de eerste divisie dan membidik promosi ke liga tertinggi. Semoga saja dengan suntikan empat pemain keturunan Indonesia ini harapan itu terrealisasi.


Jeffrey Oost
Musim lalu Oost masih bermain di liga satu, bersama Excelsior, namun karena lama didera penyakit infeksi lambung, tidak banyak mendapat jam terbang. Jeffrey Oost ayah kandung Jason, kepada Sepakbolanda mengatakan bahwa infeksi itu datang secara misterius. "Kami tidak tahu penyebabnya. Dia tiba-tiba saja mengeluhkan sakit lambung. Cek di rumah sakit terbukti dia kena virus."



Dua tahun lalu Jason Oost juga sudah pernah menjajal liga dua Belgia bersama Lommel United dan KSVK United. Sebelum itu striker yang pernah digadang bermain di timnas Indonesia itu aktif di De Graafschap, VVV-Venlo, Sparta dan RKC.
Posting Komentar