Senin, Juni 25, 2012

Radja Nainggolan Masuk Rumah Sakit

Radja Nainggolan, pemain sepak bola keturunan Belgia Indonesia dirawat di rumah sakit Antwerpen. Menurut media Belgia Tweedeklasse gelandang Cagliari itu mengeluhkan gangguan kelenjar liur. 

Tautan:  
Radja Nainggolan Diburu Zenit Sint Petersburg  
Nainggolan Twis Gembira Ketemu Papa

Media internet berbahasa Vlandria (Belanda red.) itu menyebutkan Radja kembali ke Belgia untuk penanganan keluhan kelenjar ludah atau kelenjar liur. Ia diopnam beberapa hari di Rumah Sakit Antwerpen .

Radja lewat halaman Twitternya 23 Juni, juga menyebutkan merasa tidak enak badan dan harus minum anti-biotik. "Hari ini saya masih seperti kemarin ...Rasanya tidak enak, dan aneh :((  Semoga . hari ini berjalan dengan baik di rumah sakit di Belgia."  


Sepakbolanda berharap gangguan ini tidak terlalu serius. "Walaupun sedang tidak enak badan, tetapi Radja Nainggolan yang jadi idaman berbagai klub besar itu masih tetap semangat mengikuti sukses timnas Italia," tulis website Tweedeklasse. 


 

Italia Euro 2012

Di Twitternya, Radja juga menuliskan dalam bahasa Italia, ungkapan selamat kepada Italia yang berhasil lolos ke semi-final Euro 2012 mengalahkan Inggris.  Ia kagum dengan tendangan pinalti Pirlo yang memakai gaya Panenka.

"Mamma mia, Pirlo pemain idola saya!!!! "

Ikatan Indonesia

Selain itu Radja juga mulai mengungkapkan ikatan dengan Indonesia. Kepada para pendukungnya, pemain keturunan Indonesia yang lolos timnas Belgia itu mengimbau untuk mengikutinya di Facebook:


"Untuk semua penggemar, saya ingin mengingatkan bahwa Anda dapat mengikuti saya di facebook Radja Nainggolan di group (HALAMAN RESMI.) Anda bisa mendaftar."

Dia pun mencoba berbahasa Indonesia di Facebook.
"Halo Indonesia, apa kabar? Too bad, that's as far as I know about Indonesian words :(. In the near future I have a plan to learn more or maybe you guys could teach me?! I'll keep you posted about it..." 

Kelenjar Liur
Saat ini Radja masih menjalani perawatan di Antwerpen, pemain keturunan Indonesia kelahiran 4 Mei 1988 itu mendapat penanganan antibiotika. Kelenjar liur menurut wikipedia bahasa Indonesia: 

"Kelenjar liur atau kelenjar ludah pada mamalia adalah kelenjar eksokrin, yaitu kelenjar yang mempunyai saluran sendiri, yang memproduksi air liur. Kelenjar ini juga menyekresi amilase, enzim yang memecah karbohidrat menjadi maltosa. Pada organisme lain seperti serangga, kelenjar ini sering digunakan untuk memproduksi protein yang penting secara biologis, seperti sutra atau lem. Kelenjar liur lalat mengandung kromosom politenol yang berguna dalam riset genetik."


Dan untuk mengetahui latar belakang kelainan itu bisa dibaca di situs Adetruna Mari berdoa untuk kesembuhan putra Indonesia di Belgia, Radja Nainggolan!!
Posting Komentar