Jumat, Juni 15, 2012

Oliver Rifai Ulang Tahun Mulai di Telstar

Oliver Rifai, pemain keturunan Indonesia, mulai musim 2012-2013 bergabung dengan sc Telstar, di Jupier League, Belanda. Tanggal 15 Juni ini bek kanan itu tepat berusia 19 tahun.


Sebelumnya bek kanan kelahiran Amsterdam itu tidak mendapat perpanjangan kontrak di AZ Alkmaar. Walaupun tidak ada alasan jelas namun sepakbolanda menduga karena masalah cedera lutut yang cukup lama, membuatnya lama absen.

Kepada sepakbolanda Oliver mengatakan sudah tidak ada masalah lagi dengan lututnya. Itu terbukti dari partisipasinya dalam turnamen internasional Copa Amsterdam 1-3 Juni 2012 lalu. Turnamen itu sekaligus merupakan pertandingan perpisahannya dengan AZ. Ia meninggalkan kesan baik di klub yang ditinggalkannya.






Singa Putih

Berbagai sumber melaporkan kepada Sepakbolanda bahwa mulai musim depan Oliver Rifai yang berayah orang Bandung itu akan bermain di klub berjuluk "Singa Putih" itu. Walapun belum memiliki kontrak penuh sebagai pemain profesional, tapi Oliver yakin bisa mendapatkan tempat di tim inti klub yang berlaga di Stadion TATA Steel itu. Dia berharap bisa mendapatkan tempat di tim utama.

Indonesia
Di masa depan Oliver tidak menutup kemungkinan bermain sepak bola di Indonesia, baik sebagai pemaian maupun pelatih. Pada tahun 2005 lalu, Oliver pernah berkunjung ke Indonesia selama lima pekan. Liburan dan mengunjungi keluarga.

Berlatih Keras

Tahun 2012 lalu bek beribukan Belanda dan ayah Indonesia itu sempat terpilih sebagai pemain inti dalam timnas Belanda, U17 (2010). Pemilihan ini menunjukkan bahwa Oliver secara kwalitas masih di atas rata-rata rekan seusianya di Belanda. Kepada Sepakbolanda, dia berjanji akan tetap berlatih keras untuk menunjukkan kemampuannya di sc Telstar. 
Posting Komentar