Sabtu, Juni 30, 2012

Mengapa Van Beukering Kembali ke Belanda?

Jhonny van Beukering, pemain keturunan yang sudah dinaturalisasi menjadi WNI kembali ke Belanda. Ia melanjutkan karir di FC Dordrecht dengan kontrak amatir satu tahun. Demikian berbagai media Belanda. 


Rencana tinggal impian, keinginan bisa sukses di Indonesia sampai pensiun ternyata hampa belaka. Berita kepulangan kembali Van Beukering ini jelas meninggalkan pertanyaan. Mengapa dia pindah ke Belanda dan ada yang terjadi dengan pemain naturalisasi yang sedianya digadang sebagai pilar timnas Indonesia ini.

Menurut de gelderlander, striker 28 tahun itu keluar dari FC Pelita Jaya, Karawang. Salah satu alasan keputusan Van Beukering kembali ke Belanda karena sudah beberapa bulan tidak menerima gaji. Dengan demikian, ungkap de Gelderlander, "karena beberapa bulan ditidak menerima gaji maka mantan pemain Vitesse, NEC, Feyenoord dan De Graafschap tidak lagi terikat kontrak dengan Pelita."  

Kepada harian itu Jhonny mengatakan "Senang mendapat pengalaman di Indonesia, tapi perkembangannya tidak seperti yang saya harapkan. Karena kisruh antara klub-klub dengan asosiasi sepak bola (PSSI red.) maka tidak banyak bisa bermain bola." 



Mulai musim 2012-2013 ini Jhonny van Beukering akan menyatu kembali dengan pelatih Theo Bos di FC Dordrecht. “Theo minta saya. Saya pernah bekerja sama dengan baik bersamanya di Vitesse.” 


Sementara itu media yang dekat dengan klub FC Dordrecht, dordrechtdotnet menyebutkan bahwa pelatih Theo Bos gembira dengan kehadiran Jhonny. “Saya senang dengan Jhonny. Dia adalah striker yang multi fungsional, yang sudah dia buktikan di masa silam. Saya yakin dia bisa memberikan kontribusi positif bagi  FC Dordrecht.”
 
Posting Komentar