Kamis, Juni 21, 2012

Joey Suk Dikabarkan Juga Diminati Klub Belgia

Joey Suk, pemain keturunan Indonesia yang diharap bisa segera  melakukan sumpah WNI, diisukan jadi bidikan banyak klub dalam dan luar Belanda. 

Prestasinya sebagai pemain paling produktif di periode tiga bulan terakhir musim 2011-2012 di Jupiler League tidak lepas dari perhatian berbagai klub.

Setelah sebelumnya Visé, VVV Venlo, FC Groningen dan lainnya dikaitkan dengan gelandang tangguh Go Ahead Eagles ini, sekarang muncul klub Belgia Sint Truiden yang sudah menawarkan harga. Demikian berita di kalangan fans Go Ahead Eagles. Berita ini belum bisa dikonfirmasi.


Website resmi Go Ahead sendiri tidak memunculkan nama St Truiden klub Belgia yang baru saja terdegradasi ke liga dua. Di sana nama Joey Suk masih terpampang sebagai salah satu skuad pasukan  Deventer, asuhan pelatih Erik ten Hag.   

Sumpah WNI
Di Indonesia sendiri nama Joey Suk masuk dalam daftar pemain keturunan yang segera akan dinaturalisasi. Sebenarnya dia sudah bisa disumpah antara bulan Juli dan Oktober 2011 lalu. Namun karena berbagai hambatan akhirnya rencana itu urung dan kesempatan sumpahnya pun sempat hangus di bulan Oktober 2011. 

Kemungkinan Suk harus mengajukan kembali permohonan sumpah WNInya. Tidak jelas kapan Joey Suk bisa melakukan sumpah dan apakah dia bisa diproyeksikan menjadi punggawa Garuda untuk Piala AFF 2012 mendatang? 
Posting Komentar