Rabu, Juni 13, 2012

Euro2012: Serba Serbi Belanda

Setelah mengalami kekalahan pada pertandingan pertama Grup B dari Denmark 0-1, maka timnas Belanda tidak punya pilihan lain kecuali main habis-habisan lawan Jerman, Kamis dini hari WIB. 


Publik Belanda harap-harap cemas timnas favoritnya akan bisa mengalahkan tim Panser yang secara tradisi sangat kuat dan sering menyulitnya singa-singa Oranje. Pertandingan Jerman Belanda ini diduga akan sangat tegang terasa di Belanda dan pendukung berbaju Oranye.


Sepakbolanda menyaring berbagai kejadian menarik seputar tim Oranje di turnamen Euro 2012. 


  • Bandara Schiphol didominasi warna Oranye, sepanjang hari Rabu. Ribuan fans Belanda mengantri pesawat Amsterdam - Kharkiv, untuk menyaksikan langsung pertandingan lawan Jerman. Para suporter ini akan kembali lagi terbang ke Belanda usai pertandingan. 
  • Rabu malam DJ kondang Belanda, Armin van Buuren akan menghibur para fans di Kharkiv Ukraina. Dia khusus didatangkan oleh asosiasi sepak bola Belanda KNVB untuk menghibur fans. Tahun 2010 lalu DJ Van Buuren juga sudah manggung di Museumplein Amsterdam menyambut kepulangan timnas Oranje dari Afrika Selatan.
  • Debt Collector Belanda menggunakan kesempatan laga Belanda-Jerman untuk menyatroni rumah-rumah penunggak hutang. Sebuah kantor "Juru Sita" di Delft berencana menyatroni ratusan rumah untuk menyita televisi. Alasannya karena banyak penunggak yang akan nonton bola. Dalam rangka mengantisipasi 'perlawanan' kantor ini menyewa satuan polisi. Apakah orang-orang yang menjadi target akan nonton di rumah atau nonton di layar lebar di pusat kota?
Posting Komentar