Selasa, Juni 05, 2012

EURO 2012: Berita Timnas Belanda di Polandia dan Ukraina

3 Juni 2012: Sehari sebelum timnas Belanda bertolak ke Krakow Polandia, Dirk Kuyt pidah klub dari Liverpool ke Fenerbah├že Turki. Winger Belanda berjuluk "marathonman" itu dicadangkan di belakang Arjen Robben atau Ibrahim Afellay. "Banyak klub yang tertarik, tetapi Fener lah yang paling cocok dengan ambisinya."


3 Juni 2012: Ibrahim Afellay dipuji karena sangat cepat menyesuaikan diri dengan timnas Oranje. Sejak dipasang di kiri, kombinasi dengan Robin van Persie berjalan sangat mulus. Dan menimbulkan bahaya.


Ruud van Nistelrooy, striker Belanda menggantungkan sepatu dan menjadi tamu acara Studio Voetbal, 3 Juni 2012. 


Berikut ini beberapa cuplikan dari wawancara dengan mantan striker PSV, Real Madrid dan Manchester United.  "Untuk menghadapi Jerman atau Portugal, sebaiknya Belanda memasang Khalid Boulahrouz daripada Jetro Willems." 

Ruud van Nistelrooy: "Denmark, Jerman dan Portugal akan memilih strategi bertahan dan counter attack lawan Oranje."


Ruud van Nistelrooy menggantung sepatu, dan sekarang ingin santai dulu, menghabiskan waktu dengan keluarga. "Saya sangat berterima kasih pada FC Den Bosch. Ketika berusia 15 tahun mendapat kesempatan untuk menjajal tim junior."


Ruud van Nistelrooy: "Terlalu banyak pemain muda yang terlalu cepat memilih untuk pindah ke klub besar."   


Ruud van Nistelrooy: "Saya berterima kasih pada Foppe de Haan. Awalnya saya sebenarnya bukan striker. Tapi berkat Foppe de Haan di sc Heerenveen akhirnya saya dianjurkan untuk menjadi penyerang. Foppe de Haan juga lah yang menyuruh saya untuk nonton ke stadion Ajax, menyaksikan Dennis Bergkamp menguasai bola."

Ruud van Nistelrooy: "Lima tahun di Manchester United adalah puncak karir saya. Luar biasa indahnya merasakan suasana stadion Old Trafford." Striker Belanda ini menciptakan 150 gol dalam lima tahun.

Posting Komentar