Jumat, Mei 11, 2012

Stefano Lilipaly Menemukan Klub Baru

Stefano Lilipaly menandatangani kontrak dua tahun di Almere City FC, klub liga dua Belanda. Menurut pemain naturalisasi ini, kepindahan dari Utrecht ke liga dua, bukan kemunduran.

Kepada Sepakbolanda, Stefano Lilipaly mengatakan pilihan ini berlangsung sangat cepat. Dalam satu hari ia mendapat tawaran yang menggiurkan. Lebih baik dari tawaran klub-klub lain di Belanda, Skotlandia dan Belgia. 

"Almere City FC punya sponsor baru, menawarkan kontrak yang bagus dan mereka berambisi untuk maju, bahkan ingin promosi ke liga Eredivisi dalam beberapa tahun ke depan," ungkap Lilipaly.


Dekat Keluarga 
Sebelumnya memang dia juga sudah memprioritaskan main di Belanda dan dekat dengan keluarga. "Kalau bisa dekat Amsterdam. Ingin dekat dengan ibu, apalagi ia masih sakit (akibat kecelakaan lalu-lintas 2011 red.)"
UPDATE 21 Mei 2012 : Stefano Lilipaly Tandatangani Kontrak di Almere City FC

Selain itu Stefano melihat Almere City sebagai batu loncatan menuju jenjang lebih tinggi. "Di sini saya mendapat kesempatan bermain penuh. Hal yang tidak saya dapatkan sebelumnya (FC Utrecht red.)Dalam dua tahun ini ingin menunjukkan kemampuan saya secara maksimal. Harapannya bisa menuju level lebih tinggi." 

Alasan Almere City
Lenno van Dekken, press officer Almere City FC kepada sepakbolanda mengatakan alasan memilih Lilipaly: "Kami berambisi naik ke liga utama dalam beberapa tahun ini. Untuk itu butuh beberapa pemain yang bisa meningkatkan keseimbangan tim. Kami mencari tiga pemain baru. Dan Lilipaly salah satu yang kami butuhkan."

Timnas?
Lalu bagaimana dampak pilihan Lilipaly ini pada partisipasinya di timnas Indonesia? Oh, itu mungkin tidak perlu dipertanyakan sekarang. Karena kisruh sepak bola Indonesia sendiri, lebih utama untuk ditanggulangi.

Posting Komentar