Minggu, Mei 20, 2012

Ricardo Malaihollo, Coba Liga Tertinggi Belanda

Ricardo Malaihollo bek keturunan yang selama ini bermain di tim junior A1 FC Zwolle, mendapat kesempatan menjajal liga tertinggi Belanda, de Eredivisie.

Menurut temuan Sepakbolanda, kapten tim muda A1 Zwolle di musim 2011-12 itu bermain sangat konsisten. Ia akhirnya menarik perhatian staf pelatih tim utama dan menunjuk pemain keturunan Maluku Belanda itu bergabung dengan tim juara liga Eerste Divisie menuju panggung liga tertinggi Eredivisie. 

Penunjukan pemain kelahiran Selasa, 21 September 1993 di kota Hengelo itu merupakan bagian dari kebijakan peremajaan tim. Empat pemain muda A1 yang ditarik ke tim utama FC Zwolle: 
  • Ricardo Malaihollo
  • Ricardo Talu
  • Djeremy Zandvliet
  • Ibrahim Ikiloulou
Mereka menggantikan posisi Christiaan Cicek, Norair Mamedov dan Gieljan Tissingh yang tidak mendapatkan kontrak baru musim 2012-2013.

Skuad FC Zwolle musim depan ini terdiri dari sekitar 28 pemain. Klub pendatang baru di Eredivisie itu memiliki dana sebesar tujuh juta euro atau sekitar Rp. 70M. Dengan modal segitu, FC Zwolle berharap bisa membentuk tim yang mampu bertahan di liga tertinggi Belanda.


Ganti Nama
Mulai kompetisi mendatang FC Zwolle akan berubah nama menjadi PEC Zwolle. Kalau dibanding dengan klub-klub Eredivisie lainnya seperti Excelsior Rotterdam (2,7 juta euro) dan RKC Waalwijk (lima juta) maka dana PEC Zwolle termasuk yang kecil. Sebab klub-klub lainnya mendapatkan dana di atas sembilan juta euro. 

Setelah terseleksi masuk tim utama, apakah Ricardo Malaihollo bisa merebut posisi line-up? Semoga berhasil dan sepakbolanda terus bisa melaporkan perkembangannya kepada publik di Indonesia.
Posting Komentar