Selasa, Mei 22, 2012

Oliver Rifai Tinggalkan AZ Alkmaar

Oliver Rifai, bek kanan kelahiran 15 Juni 1993 itu tidak mendapat perpanjangan kontrak di tim junior AZ Alkmaar. Demikian mantan pemain timnas Belanda, U17 (2010)  itu kepada Sepakbolanda.com


Memakai Seragam Persija


Update: 28 Mei 2012 Oliver Rifai Menemukan Klub Baru
Oliver Rifai mendengar kabar itu bulan April 2012 dari pihak AZ Alkmaar, dia tidak mau membeberkan alasannya dan enggan pula meratapi keputusan itu.

"Sekitar tiga pekan silam saya mendengar pengumuman itu," tulisnya kepada Sepakbolanda pada 13 Mei lalu."Harus tetap melihat dari sisi positifnya. Saat ini saya sedang berrunding dengan satu klub," pungkasnya.


Berita penghentian kontrak ini sebenarnya membuat sepakbolanda jadi penasaran. Sepakbolanda hanya bisa melihat kembali perbincangan dengan Oliver satu tahun terakhir.


Mei 2011:
"Saya ingin menekankan bahwa berita di media Indonesia tentang saya main di timnas Indonesia, itu sama sekali tidak benar. Sebab saat ini masih dalam proses penyembuhan dari cedera berat lutut. Jadi saat ini saya ingin fokus ke AZ dan kompetisi di Belanda." 


Mei 2011:
"Cedera itu terjadi pada 22 Mei 2010di Groningen, dalam rangka kejuaran Eurovoetbal lawan Real Madrid. Akibatnya saya lama tidak bermain." 


Desember 2011:
"Wah tiga pekan lalu, lagi-lagi saya mengalami masalah dengan lutut."

Dari ungkapan di atas itu Sepakbolanda bisa menduga bahwa cedera lutut sejak 22 Mei 2010 itulah, membuat bakat keturunan ini tidak bisa kembali pulih sepenuhnya. Namun itu adalah spekulasi belaka.

Ada baiknya dalam beberapa hari kedepan ini mencari jawaban dari pihak AZ, mengapa sampai pemain keturunan Indonesia ini sampai dikeluarkan?


Oliver Rifai, Hobie Verhulst dan Adam Maher (foto Erna de Haan)
(2010)


Oliver Rifai, lahir di Amsterdam 15 Juni 1993. Domisili : Velserbroek
klub sekarang: ?
klub terdahulu:  Telstar, HFC EDO dan AZ.
Posting Komentar