Minggu, Mei 06, 2012

Klubnya Gugur, Apakah Joey Suk Bisa Segera Dinaturalisasi?

Joey Suk bisa lebih cepat menikmati liburan, setelah klubnya Go Ahead Eagles gugur dalam persaingan berebut tempat untuk lolos promosi di liga tertinggi Eredivisie.

Apakah ini berdampak pada percepatan naturalisasi pemain yang digadang jadi punggawa timnas Indonesia?
 

Setelah dua laga kontra FC Den Bosch, berakhir dengan agregat (3-1) 1-1 dan 2-0 untuk Den Bosch maka pemain keturunan Indonesia ini sudah bisa menikmati liburan musim panas mulai 5 Mei 2012 ini. Dua jam usai pertandingan, Sepakbolanda masih belum berhasil menghubungi Joey Suk.

PSSI atau PSSI?
Tapi dari perbincangan sebelumnya, gelandang kelahiran
8 Juli 1989 itu menyebutkan sangat ingin secepatnya menjadi WNI. "Saya selalu terbuka untuk menjalani sumpah WNI. Tapi selama ini waktunya tidak pernah pas. Ketika saya bisa datang, Iman Arif tidak siap. Ketika Iman panggil, saya sedang fokus dengan klub." 


Awal menjalani prosedur naturalisasi pemain kelahiran Deventer itu melalui Iman Arif mantan Deputi BTN PSSI terdahulu. Masih menjadi pertanyaan apakah PSSI sekarang bisa mengambil alih proses naturalisasi Joey Suk?  

Sportivitas
Sementara itu Go Ahead Eagles (GAE) sendiri di websitenya menyatakan kecewa dengan knock-out ini. Namun mereka tidak sungkan menyampaikan ucapan selamat pada tim FC Den Bosch yang lebih unggul. "Dua gol yang diciptakan FC Den Bosch memang cantik. Kami ucapkan selamat kepada FC Den Bosch dan juga terima kasih kepada wasit Makkelie yang dengan sempurna memimpin pertandingan menegangkan."


Sepakbolanda merinding membaca sikap arif Go Ahead Eagles ini ketika baru saja mengalami kekalahan. Mereka dengan lugas memuji prestasi lawan dan memuja wasit yang dinilai adil. Kapan sanjungan dan ucapan bijaksana semacam itu terdengar dari para petinggi klub di Indonesia ketika mereka mengalami kekalahan?

Selanjutnya GAE menatap ke depan. "Kami memasuki jeda musim panas. Berpisah dengan beberapa pemain dan menyambut pemain baru (sehubungan transfer window  red.)"


Tulisan terkait:
Posting Komentar