Sabtu, Mei 05, 2012

Jordy de Kat, Keturunan Yang Tidak Diam





Jordy de Kat (10 Januari 1990) pemain keturunan Indonesia ini ternyata tidak tinggal diam. Pekan ini namanya muncul di pemberitaan media regional. Ia terpilih sebagai pemain terbaik versi harian Belanda Selatan, Brabants Dagblad. 

Digelari "Klasbak" sebagai pemain terbaik, maka mantan striker Tangerang Wolves LPI itu masuk dalam skuad pilihan. Kesebelasan pilihan Brabants Dagblad itu terdiri dari pemain-pemain amatir terbaik yang akan diadu melawan salah satu klub liga kedua di Belanda. 


Jordy de Kat di musim kompetisi 2011-2012 ini bermain di klub amatir svTOP di eerste klasse. "Pada pemilihan pekan ini ia meraih 40% dari total 936 suara," tulis harian Brabants Dagblad. Sebelumnya dia juga memperkuat JVC Cuijk.

Kepada Sepakbolanda, putra dari pasangan James dan Jetty de Kat itu mengatakan bahwa pemilihan ini merupakan pengakuan penampilan baiknya.
"Ini berarti saya terpilih sebagai terbaik dari empat nominasi pemain terbaik pekan ini. Musim panas ini (Juni atau Juli red.) saya bermain bersama pemain pilihan lainnya melawan klub profesional (Eredivisie atau Eerste Divisie red.) Itu menarik sekali!" Tulisnya kepada Sepakbolanda.



Indo Holland
Musim kompetisi lalu winger dan striker 173 cm itu sempat bermain di liga LPI bersama Tangerang Wolves. Namanya juga sudah familier dengan publik Indonesia karena beberapa kali muncul di televisi nasional. Sebelumnya dia merupakan bagian dari tim Indo-Holland yang melawat ke Malang dan Surabaya, November 2010.
Tahun lalu dia juga pernah ikut seleksi timnas Indonesia U-23, tetapi tidak lolos.


Tanding
Kalau melihat sejarah tahun lalu dengan Klasbakken melawan Willem ll (Eerste Divisie, Liga Kedua), maka Jordy de Kat dan kawan-kawan kali ini harus waspada. Sebab tahun lalu tim pilihan Brabants Dagblad itu digunduli 8-0.

Apapun hasilnya, Sepakbola cukup gembira mendengar kabar pemain keturunan yang sempat main di Indonesia, tetap aktif sepak bola di Belanda. Selain itu, Jordy juga sedang menekuni studinya di University of Applied sciences (Hoogeschool Avans.) Melanjutkan studi adalah salah satu alasan Jordy kembali ke Belanda


Pada kesempatan lain Sepakbolanda akan menampilkan para pesepakbola Belanda yang pernah berlaga di Indonesia.
Posting Komentar