Jumat, Mei 18, 2012

Joey Suk Jadi Bidikan Klub-klub Liga Tertinggi Belanda

Joey Suk jadi bidikan berbagai klub liga tertinggi Belanda. Pemain keturunan berperforma bagus ini didekati FC Groningen, VVV dan juga NEC Nijmegen. Bagaimana rencana sumpah WNInya?


Sepakbolanda sudah melihat gelandang serba bisa yang digadang menjadi punggawa timnas Indonesia ini, bermain sangat baik di liga dua Belanda, de Eerste Divisie. Pada kwartal akhir musim ini dia menjadi pencetak gol terbanyak.

Spekulasi?
Di Twitter sudah muncul berita dari fans Go Ahead Eagles bahwa FC Groningen serius ingin mendapatkan pemain tengah ini. Berita itu dikuatkan dengan situs Fans FC Groningen yang meluncurkan berita bahwa disamping VVV Venlo dan NEC Nijmegen juga muncul nama klub Belanda Utara yang dihuni Tom Hiariej.



Selanjutnya tulisan itu mengatakan bahwa Joey menyebutkan sendiri dalam wawancara dengan agent nya Eijkelkamp Bros bahwa dia didekati berbagai klub. Namun demikian Suk juga menyadari bahwa ia masih terikat setahun kontrak dengan Go Ahead Eagles. "Saya masih punya kontrak di sini (Go Ahead red.) setahun dan senang bermain di sini. Tapi saya juga ingin melangkah ke jenjang lebih tinggi."

Namun demikian Joey Suk juga menambahkan:"Kita sekarang menunggu dulu. Saya faham Go Ahead ingin mendapatkan uang transfer. Tapi mana ada sekarang ini klub yang bersedia menebus kontrak?"


Belanda Ngawur
Sepakbolanda menyayangkan, tulisan di internet ini membeberkan fakta salah soal status kewarganegaraan Suk. Berita itu menyebutkan bahwa pemain bertinggi badan 185 cm itu sudah menjadi warga Indonesia pada April 2011. 



Dan tulisan itu juga mengatakan Suk sudah beberapa kali memperkuat timnas Garuda U23. Padahal penyumpahan WNI baru sebatas rencana Juni ini. Selain itu Suk belum pernah bermain untuk timnas Indonesia. Dia masih harus membuktikan diri punya nilai tambah bagi timnas Indonesia. 

Joey Suk Diam
Suk sendiri, hari-hari belakangan ini memilih tidak banyak berkomentar soal masa depan. Di status Facebooknya dia malah mengumumkan berkunjung ke rekan tim yang tinggal di Jerman. Lalu mengabarkan ulang tahun kekasihnya, Cansu Tas, wanita Belanda keturunan Turki. 


SC Visé
Sebelumnya Sepakbolanda juga sudah melihat bahwa CS Visé klub liga dua Belgia milik keluarga Bakrie juga menyatakan minat merekrut pemain kelahiran 8 Juli 1989 itu. Kalau ke Visé, maka itu bertolak belakang dengan harapan Suk untuk melangkah ke jenjang lebih tinggi.


Sejatinya, pilihan manapun menurut Sepakbolanda baik, selama itu di Eropa dan bukan di liga Indonesia. Ketika membaca di dinding FBnya dia menyebutkan akan liburan ke Marmaris Turki 3 Juni, maka muncul pertanyaan: Berapa besar peluang Joey Suk bisa bersumpah WNI bulan Juni ini?
Posting Komentar