Kamis, Mei 03, 2012

Ajax Amsterdam Juara Liga Belanda

Ajax Amsterdam berpesta merayakan gelar juara liga tertinggi Belanda, musim 2011-2012. Setelah menang 2-0 atas VVV Velno maka formasi Amterdam asuhan Frank de Boer ini tidak bisa terkejar lagi. Sayang sekali tidak ada pemain keturunan Indonesia.


Kedua gol Ajax diciptakan Siem de Jong tinggal satu pertandingan lagi dan posisi ini tidak bisa disalip oleh tim pesaing. Kapten Ajax, Jan Vertonghen menerima langsung bokal atau piring perunggu Juara Eredivisie, dari  Sjaak Swart. Legendaris Ajax ini pernah memenangkan 8 juara Belanda.

Hari Kamis ini tim Ajax diarak dari stadion ArenA menuju Balaikota Amsterdam. Prestasi yang sangat menakjubkan, apa lagi melihat Ajax sempat ketinggalan 11 angka dari AZ. Pada 13 pertandingan terakhir Ajax tidak pernah kalah. Inilah gelar ke 31 klub Amsterdam itu.


Dalam wawancara dengan televisi Belanda, NOS, pelatih Frank de Boer menyatakan kagum "Saya merinding menyaksikan tim meraih dua gelar juara dua kali berturut." Setelah sebelumnya meraih Gelar Juara 2010-2011, kini disusul dengan Gelar Juara Eredivisie 2011-2012. Tahun ini Ajax menjadi juara tanpa diperkuat pemain keturunan Indonesia.
Posting Komentar