Senin, April 23, 2012

Robin van Persie, Terbaik di Inggris!

Sementara sepak bola Indonesia terus merosot tahun-tahun belakangan ini. Ranking Indonesia di FIFA, April ini anjlok ke urutan 151. Angka cantik, secantik nomor rumah Sepakbolanda. 

Namun demikian prestasi pemain keturunan Indonesia di bidang sepak bola tidak memalukan. Contohnya saja Robin van Persie yang meraih angka cantik 1, ONE, Wahid, Setunggal.

Ia terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris Tahun ini. Pemain keturunan yang menjadi kapten di Arsenal yang berjuluk The Flying Dutchman. Dia menyambar gelar the PFA Player of the Year-award, penghargaan dari serikat pemain Inggris untuk pemain terbaik di Premier League.




Van Persie mengungguli, para pemain lain yang juga dinominasikan Sergio Agüero, Joe Hart dan David Silva (Semua dari Manchester City), Wayne Rooney (Manchester United) dan Scott Parker (Tottenham Hotspur).

Dengan pemilihan ini maka Van Persie masuk dalam deretan striker besar Belanda seperti Dennis Bergkamp, Ruud van Nistelrooy dan Marco van Basten. 

Sementara itu serikat pemain Inggris juga memilih Kyle Walker 21 tahun (Tottenham Hotspur) sebagai pemain paling berbakat tahun ini. Ia mengungguli Sergio Agüero (Manchester City), Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal), Daniel Sturridge (Chelsea), Gareth Bale (Tottenham Hotspur) dan Danny Welbeck (Manchester United).
Posting Komentar