Selasa, April 10, 2012

Joey Suk Tetap Semangat Walau Cedera

Kemenangan spektakuler 4-2 Joey Suk bersama Go Ahead Eagles atas tim tandang FC Dordrecht, Senin malam waktu Belanda (9/04) menyisakan rasa nyeri pada tubuh pemain keturunan calon naturalisasi ini. Di Belanda, pemain seperti ini mendapat julukan "hatinya di bola dan berkarakter kuat."

Ternyata ketika bermain lawan FC Dordrecht dan mencetak tiga gol itu, gelandang serba bisa itu menahan sakit. Joey Suk usai pertandingan mengatakan pada sepakbolanda.com bahwa dirinya kesakitan. "Saya sebenarnya tadi bermain dengan tulang rusuk memar. Sekarang ini rasanya sakit sekali."

Dia mengalami cedera itu Jum'at empat hari sebelumnya ketika main tandang lawan Almere City FC. Pertandingan itu juga berakhir dengan kemenangan bagi Suk dan tim dari Deventer (0-2.) "Cedera itu terjadi Jum'at lalu ketika lawan Almere City FC," tuturnya pada Sepakbolanda.com


Bagi Sepakbolanda.com, keputusan Joey Suk 'memaksakan diri' tetap bermain walaupun cedera, menunjukan bahwa dia memiliki semangat yang tinggi dan tidak mudah menyerah. Dia bukan tipe pemain manja yang sudah minta istirahat, sekalipun hanya karena kelelahan.

Kita Butuh Dia 

Pemain seperti Joey Suk inilah yang Indonesia butuhkan, gelandang berkarakter. Kalau menyaksikan performa dan produktivitasnya belakangan ini maka timnas kita butuh dia. Kalau pelatih Jimmy Calderwoord dari Go Ahead Eagles saja bisa memaksimalkan kwalitas Suk maka pelatih Indonesia juga bisa melakukan hal yang sama.
Posting Komentar