Rabu, April 25, 2012

Joey Suk, Pencetak Gol Terbanyak!

Joey Suk meraih Bronzen Stier (Banteng Perunggu) satu dari lima penghargaan paling bergengsi  di Liga Dua Belanda. Tapi minat Indonesia tampak dingin saja.


Pemain keturunan Indonesia yang bermain di Go Ahead Eagles ini merebut gelar sebagai pencetak gol terbanyak pada Periode IV musim 2011-12 di Liga Jupiler. Joey Suk memproduksi tujuh goal dalam delapan laga. Joey Suk menerima langsung penghargaan itu usai laga lawan FC Emmen. Dari komisaris Go Ahead, Marc Overmars.



Kepada Sepakbolanda, Joey mengatakan bahwa ia merasa  performanya meningkat musim ini. Itu terbukti dari jumlah goal  dan kepercayaan dari pelatih untuk mengambil pinalti. Kepada Sepakbolanda, Joey Suk menambahkan bahwa manajernya sedang beruding dengan beberapa klub. 


Indonesia Dingin
Suk cukup heran dengan perhatian dari Indonesia. Prestasi Suk ini tidak menggerakan pihak Indonesia untuk lebih serius melakukan pendekatan baik dari pihak PSSI, Iman Arif (tokoh yang sohor dengan program naturalisasi) maupun klub Indonesia. "Saya heran, dari Indonesia saya sama sekali tidak dengar apa-apa." keluhnya kepada Sepakbolanda.



Berikut ini daftar lima peraih Banteng Perunggu Kuwartal IV musim kompetisi ini:
  • Pencetak Gol Terbanyak = Joey Suk (Go Ahead Eagles)
  • Pemain Terbaik = Erik Quekel (Helmond Sport)
  • Team Terbaik = Helmond Sport  
  • Pelatih Terbaik = Hans de Koning (Helmond Sport)
  • Pemain Bakat Terbaik = Leroy Labylle (MVV Maastricht)
Di akhir musim ini berlangsung acara pemilihan peraih Banteng Emas. Banteng Emas adalah prakarsa Jupiler League, yang kebetulan berlambangkan Banteng. Sponsor utama liga kedua Belanda ini ingin memberi penghargaan pada pemain paling baik sepanjang musim. Para pemain ini diharapkan bisa menanjak menuju jenjang lebih tinggi. 

Tautan:
Joey Suk Untuk Apa ke Indonesia?
Joey Suk Makin Dominan di Klubnya
Joey Suk Kecewa Berat Tidak ke Indonesia
Sensasi Duet Keturunan Indonesia di Belanda
Posting Komentar