Minggu, April 29, 2012

Joey Suk Harus Tunda Sumpah WNI

Rencana mengundang Joey Suk ke Indonesia untuk menjalani sumpah WNI, akhir April atau awal Mei tampaknya harus ditunda. Sebab klubnya Go Ahead Eagles, mendapat peluang promosi ke liga tertinggi lewat play-offs. 

Joey Suk akan berjuang bersama rekan-rekannya di Go Ahead Eagles menjalani program play-offs promosi. Kalau semuanya berjalan seperti harapan maka Suk harus menjalani tiga laga. 


Laga 1.01 Mei 2012 lawan FC Den Bosch.
Laga 2. Kalau menangi laga 1, dilanjut 10 Mei 2012, lawan urutan ke 17 (klub kedua terburuk dari Eredivisie)
Laga 3.Jika Suk dan kawan-kawannya dari Deventer memenangi pertandingan kedua, maka hambatan terakhir yang harus dilewati adalah pertandingan final lawan salah satu dari empat finalis 17 Mei 2012.


Dilema
 
Betapa sangat menakjubkan kalau Go Ahead benar-benar bisa lolos ke Liga tertinggi Belanda, de Eredivisie lewat play-offs. Dengan partisipasi ini maka Joey Suk tidak langsung bisa terbang ke Indonesia untuk menjalani sumpah WNI. 

Tapi kalau menurut sepakbolanda, maka prioritas utamanya adalah promosi ke Eredivisie. Sebab peluang ini tidak selalu ada. Sementara sumpah menjadi WNI bisa kapan saja, sebab secara kwalitas dan garis keturunan, Joey Suk sangat pantas menjadi WNI
Posting Komentar