Senin, Maret 05, 2012

PSSI Ingin Kerjasama dengan Feyenoord

Persatuan Sepak bola Nasional Indonesia, PSSI menjajaki kerjasama dengan akademi sepak bola, Feyenoord Academy dari Belanda.
Berita ini disampaikan Direktur Teknis PSSI, Wim Rijsbergen kepada situs agentnya "SportPromotion." Sebelumnya Rijsbergen bertemu dengan Direktur Feyenoord Academy, Stanley Brard. Kerjasama ini menyangkut pertukaran magang dan clinics bagi pelatih kedua pihak.

Wim Rijsbergen mengatakan: "Saya sudah berbicara dengan Stanley (Brard) mengenai pembibitan di Feyenoord. Saya melihat ada peluang untuk melakukan sesuatu di Indonesia."  Dicontohkan pertukaran tempat magang. "Pelatih tim muda dari Indonesia bisa magang ke Rotterdam. Dan juga sebaliknya pelatih Feyenoord bisa memberi clinics atau pelatihan di Indonesia." 


Bagi Rijsbergen, Feyenoord bukan tempat yang asing. Di masa aktifnya dahulu, Wim bermain di Feyenoord selama tujuh tahun dari 1971-1978.

Dalam waktu dekat akan dilakukan pembicaraan lebih lanjut. "Saya harap ini bisa berhasil. Sehingga sepak bola di Indonesia bisa berkembang."  Demikian disampaikan Wim Rijsbergen mantan pelatih PSM Makassar ILP, mantan pelatih Timnas Indonesia dan sekarang menjabat sebagai Direktur Teknis PSSI dibawah pimpinan Djohar Arifin.
Posting Komentar