Senin, Maret 05, 2012

Pekan Jepang di Liga Belanda

Liga utama Belanda de Eredivisie ditandai dengan beberapa peristiwa mencolok, akhir pekan ini. PSV dihajar tim tamu FC Twente, Tiga pemain Jepang mencetak gol dan asis Ard van Peppen.


Pertandingan akhir pekan lalu di Liga Utama Belanda, de Eredivisie ditandai dengan tiga goal pemain Jepang. Robert Cullen, Maya Yoshida dan Mike Havenaar.

 Mike Havenaar

Robert Cullen dan Maya Yoshida di VVV Venlo berandil besar dalam mengantar kemenangan 2-1 atas NAC Breda. VVV-Venlo sangat populer di Jepang. Sejauh ini masih satu-satunya klub Eropa yang punya fanclub resmi di negara matahari terbit. Klub Venlo ini juga dihuni dua pemain keturunan Maluku Belanda, (Michael Timisela & Jeffrey Leiwakabessy.) 

Pemain ketiga Jepang yang sukses mencetak gol adalah Mike Havenaar di Vitesse Arnhem. Pemain jangkung 1,94 meter itu warga Jepang keturunan Belanda. Ia melengkapi kemenangan 2-0 Vitesse atas De Graafschap. 

Van PeppenSementara itu pemain keturunan Indonesia di Liga Belanda tidak mencolok, kecuali Ard van Peppen. Kapten RKC Waalwijk itu berandil besar dalam kemenangan tipis atas Excelsior. Gol Geoffrey Castillon tercipta berkat umpan tarik Van Peppen.

PSV Kalah Besar
Akhir pekan ini publik Belanda, terkejut dengan kekalahan besar PSV Eindhoven dari tim tamu FC Twente, 2-6. Hasil ini langsung menunjukkan bahwa Twente lebih siap menjadi juara liga Belanda daripada PSV. 

 
Posting Komentar