Minggu, Januari 22, 2012

Serba Serbi Pemain Keturunan di Liga Belanda

Inilah kabar terbaru pemain keturunan Maluku, Jawa dan Indo di Liga Belanda, eredivisie dan eerste divisie.

Eredivisie
Ard van Peppen dan Sigorney Bandjar yang bermain di RKC Waalwijk tidak bisa berbuat banyak Ahad dini hari WIB dalam meredam serbuan skuad FC Twente yang kembali ditempa pelatih Britania, Steve McClare. FC Twente dengan mudah menang 5-0 atas Ard van Peppen dan kawan-kawan.

Van Peppen Keturunan Jadi Kapten RKC.



Sementara itu Excelsior klub Rotterdam yang menampung Jason Oost dan Kevin Wattamaleo meraih kemenangan besar di kandang sendiri dari NAC Breda. Kemenangan ini berguna bagi Excelsior untuk menghindar dari tekanan degradasi.


Jason Oost Keturunan Pas-pasan

Eerste Divisie
Satu pemain keturunan idaman timnas Indonesia, Joey Suk hari ini bersama klubnya Go Ahead Eagles bertandang ke Cambuur Leeuwaarden. Lewat dinding Facebooknya Suk mengabari dirinya siap tempur. Seperti ketika mengalahkan Volendam pekan lalu.
 

Gelandang tangguh yang diharapkan segera diambil sumpah menjadi warga Indonesia itu sekarang menyerahkan segala proses naturalisasinya kepada pihak Indonesia. "Saya sekarang lebih fokus dulu dengan Go Ahead, karena kepengurusan di Indonesia belum bisa memberi kepastian tanggal disumpah," demikian Suk kepada sepakbolanda. 


Suk Kecewa Berat


Posting Komentar