Minggu, Januari 22, 2012

Ruben Wuarbanaran Balik ke Belanda

Ruben Wuarbanaran, pemain keturunan di Pelita Jaya ini menulis di wall Facebooknya bahwa dia kembali ke Belanda. Tampaknya dia mengambil pemecahan yang berbeda dengan Diego Michiels.

Ketika profilnya dan Johnny van Beukering ditayang televisi, sebenarnya Ruben sudah berada di pesawat menuju Schiphol Amsterdam. Demikian Rock, sumber di Jakarta.


Kabar ini sebenarnya sudah sepekan ini beredar, namun yang bersangkutan menolak dipublikasi. Tujuan kepergian Ruben adalah untuk melanjutkan karir sepakbolannya di Visé, klub Belgia milik keluarga Bakrie. Walaupun pihak Pelita menolak berkomentar perihal kepindahan ini namun djenol menduga karena ada konflik di persepakbolaan Indonesia saat ini.

Timnas Terbuka
Dengan bermain di Visé ini maka peluang Ruben bermain di timnas Indonesia tetap ada. Sebab berbeda dengan Pelita Jaya, Visé adalah resmi anggota FIFA, federasi sepakbola internasional. Dengan demikian PSSI pimpinan Profesor Djohar Arifin tidak bisa lagi melarang Ruben main di timnas, karena alasan klub. Pemacahan ini bagiu Ruben adalah yang terbaik. Seperti disampaikan dalam bincang dengan sepakbolanda bahwa keputusan ini adalah yang terbaik. Tampaknya Ruben memilih jalan berbeda dengan Diego Michiels yang memilih memutus kontrak dengan Pelita dan memilih bermain di Persija IPL, klub liga yang direstui PSSI. 


Sumber Masalah
Apapun pilihannya semoga saja pemain keturunan yang ingin membela timnasnya bisa terlaksana dan bisa membuka mata pihak-pihak yang sengketa di Indonesia! Karena sepakbolanda menilai pertikaian ini merupakan sumber masalah sepakbola di Indonesia.
Posting Komentar