Senin, Januari 23, 2012

Pelatih Jan Wouters Puas Dengan Lilipaly

Penampilan Stefano Lilipaly pada laga FC Utrecht lawan PSV Eindhoven, Ahad menuai pujian pelatih Jan Wouters. Bahkan pemain keturunan itu berhasil menggeser posisi Rodney Sneijder, adik Wesley Sneijder, dari tim inti.

Nusuk
Jan Wouters dalam temu pers usai pertandingan mengatakan bahwa pilihan Lilipaly dan perombakan lini tengah membuahkan hasil. "Sebelum jeda musim dingin, lini tengah terlalu banyak diisi pemain yang cenderung menguasai bola. Pilihan Stefano Lilipaly, karena dia lebih sering menerobos lini pertahanan."


Semangat Juang
Karakter ini yang mungkin bisa dicatat oleh para pengurus timnas yang berrencana memasukkan Lilipaly dalam skuad Garuda. Pelatih FC Utrecht ini merasa puas dan memberi pujian pada skuadnya walaupun berakhir seri 1-1. "Pujian bagi tim kami yang memiliki semangat juang tinggi. Kami bisa menahan imbang PSV, tim kandidat juara."

Khusus mengenai Lilipaly, Radio Nederland menurunkan laporan menarik tentang pemain sepak bola yang sudah melakukan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia.

Sejarah
Ia berhasil meletakkan prestasi gemilang dengan menciptakan gol di liga tertinggi Belanda Ahad. Ia menjadi pebola Indonesia pertama yang meraih prestasi tersebut.

Gelandang 22 tahun itu mempersembahkan gol ini untuk FC Utrecht ketika menjamu PSV Eindhoven, Minggu 22 Januari 2012. Gol tersebut memiliki berbagai makna. Bagi Lilipaly sendiri ini gol pertamanya selama tiga kali tampil di liga utama Belanda bersama FC Utrecht.

Sebelumnya pemain muda ini masih merupakan pilar di tim kedua Jong Utrecht. Gol ini juga punya makna bagi Indonesia, karena terlahir dari kaki pemain yang secara prinsip sudah bisa menjadi punggawa timnas Indonesia.

Baca lebih lanjut: Gol Lilipaly Ukir Sejarah di RNW

Posting Komentar