Minggu, Januari 15, 2012

Mark van der Maarel, Satu Nama Lagi

Entah apa yang terjadi dengan para pemain blasteran Indonesia di Belanda. Ketika sepak bola Indonesia sendiri sedang dilanda kisruh tapi prestasi pemain keturunan malah membaik.
Stefano Lilipaly mulai mendapat tempat tetap di skuad inti asuhan Jan Wouters. Ia bersama Mark van der Maarel merupakan bagian dari 23 pemain yang melakukan pemusatan latihan di Portugal.

Di kawasan pesisir pantai bersuhunyaman, mereka mempersiapkan diri untuk putaran kedua kompetisi. Di sana mereka melakukan latihan tanding lawan FC Koln yang berakhir tanpa gol 0-0.

Hasil baik diraih pada laga lawan FC Zurich. Klub dari kota Dome Belanda itu menang tipis 2-1. Salah satu golnya diciptakan pemain keturunan Mark van der Maarel (Arnhem, 12 Agustus 1989.)


Seperti diberitakan media lokal RTV Utrecht. Djenol menilai bahwa nasib Mark sedikit beruntung menjelang keberangkatan ke TC di Portugal. Sebab Daan Bovenberg pemain saingan di posisi bek kanan, mengalami cedera dan tidak ikut ke Portugal.

Semoga saja Mark van der Maarel mendapatkan posisinya kembali dan tidak akan pernah lepas lagi. Dan semoga pula pemain kelahiran 12 Agustus 1989 ini tambah matang dan bisa memperkuat timas Indonesia. Walaupun tidak tahun ini mungkin di tahun-tahun ke depan.
Posting Komentar