Selasa, Januari 10, 2012

Lilipaly Belum Dihubungi PSSI Untuk Timnas

Stefano Lilipaly merayakan ultahnya ke 22 di Almancil Portugal bersama skuad FC Utrecht. Sejauh ini belum ada kepastian dia bisa memperkuat timnas Indonesia di Bahrain.

Walaupun pemberitaan media Indonesia sudah santer bahwa Stefano anak memperkuat timnas Indonesia lawan Bahrain, namun Stefano belum dihubungi. 


Sehari menjelang ultahnya 10 Januari 2012 Lilipaly kepada djenol, mengatakan belum mendapat kontak dari pihak PSSI. Seandainya PSSI dan Lilipaly pun sudah sepakat ke Bahrain, bukan berarti rencana itu bisa berjalan.

Jadwal Padat
FC Utrecht yang sekarang ini menduduki posisi 14 dari 18 klub Eredivisie, jelas sangat membutuhkan pemain dengan performa yang bagus. Masih belum jelas apakah klub akan memberi ijin Stefano ke Timur Tengah, padahal jadwalnya cukup padat. 


Minggu 26 Februari, FCU bertandang ke FC Twente di laga kompetisi. Dan sepekan kemudian 04 Maret FC Utrecht akan kedatangan N.E.C. Nijmegen.
Saat berita ini diturunkan ia sedang bergabung dengan klub Belandanya, FC Utrecht yang sedang menjalani pemusatan latihan mengadapi putaran kedua musim 2011-12. Bintang lini tengah yang sudah disumpah menjadi WNI itu berangkat Senin pagi 9 Januari bersama 23 pemain lainnya di antaranya Mark van der Maarel ke kawasan pantai di Portugal. Dengan suhu berkisar antara 20 derajat Celsius ini tim geblengan Jan Wouters melakukan latihan selama enam hari.


Hadapi PSV
Mereka antara lain akan menjajal FC Köln Jerman, FC Zürich Swiss yang juga melakukan pemusatan latihan di Portugal. Laga latihan ini digelar di Albufeira. Stefano merupakan bagian dari 23 pemain yang dipersiapkan menghadapi laga berat lawan PSV di kandang stadion Galgenwaard Utrecht, 22 Januari ini.



Kepada djenol, Stefano mengatakan sangat tertantang untuk menjalani laga ke tiganya di skuad utama FC Utrecht. Tampaknya ini kesempatan yang sangat baik untuk membuktikan kwalitasnya di depan pelatih Jan Wouters.
 

Untuk bisa memasang pemain keturunan di timnas ada saja hambatanya. Stefano bermain di klub liga tertinggi Belanda, tetapi perijinan main di timnas tergantung pada klub. Diego Michiel sudah main di Indonesia, masih juga ada masalah.

Idealnya memang timnas Indonesia diisi pemain yang berkiprah di liga dalam negeri yang kwalitasnya tidak kalah dengan Inggris dan Spanyol.

Tapi kapan itu?
Posting Komentar