Minggu, Januari 22, 2012

Laga Dua Pemain Keturunan di Liga Tertinggi Belanda

Pertandingan terpenting Januari 2012 bagi publik Indonesia di dalam lapangan hijau adalah FC Utrecht kontra PSV Eindhoven.

Jadwal pertandingan: FC Utrecht vs PSV Eindhoven, di stadion Galgenwaard Utrecht pukul 22.30 WIB. Reporter RNW: Eka Tanjung akan melaporkan langsung jalannya pertandingan dari stadion. Bisa diikuti di Twitter: @ekatanjung 


Mark dan Stefano
Laga digelar di stadion FC Utrecht, Galgenwaard dari mulai pukul 22.30 WIB. Menarik karena dua pemain keturunan Mark van der Maarel dan Stefano Lilipaly kemungkinan besar akan diturunkan bersama. Belum pasti apakah keduanya jadi starting 11.

Yang pasti peluang keduanya dimainkan besar. Pelatih Jan Wouters mendukung kans lebih besar pada pemain muda berbakat. Selain itu peluang Lilipaly membesar sejak ia menyaksikan penapilan gelandang keturunan itu tampil memukau baik di Utrecht Junior, di tim Utama maupun ketika dua kali uji tanding di Portugal lawan FC Koln dan FC Zurich.

Sementara peluang van der Maarel membesar hari-hari belakangan karena dia juga tampil bagus dan mencetak gol pada laga latihan lawan FC Zurich, sepekan lalu. Selain itu peluang makin pasti, karena rivalnya di FC Utrecht yang selama ini juga tampil baik dan mengklaim posisi bek kanan, sekarang sedang cedera.



Suhu Udara
Cuaca sore di Utrecht saat pertandingan diduga hujan. Laporan meteorologi KNMI di de Bilt menyebutkan kemungkinan turun hujan 58%. Kecepatan angin 48 km/jam dan suhu udara ditaksir antara 6 sampai 8 derajat Celsiun. Untuk musim dingin, suhu ini termasuk biasa.



PSV Eindhoven
Secara kwalitas individual pemain PSV memang berada di atas FC Utrecht. Tetapi pertandingan tandang di stadion Utrecht secara tradisi memang sangat berat. FC Utrecht biasanya bermain all-out dan didukung massal fans fanatik.

Jadi sudah bisa dipastikan pertandingan di stadion Galgenwaard malam ini akan seru dan menegangkan. Kawan yang tidak bisa nonton langsung ke stadion atau langganan TV kabel, biasanya menyaksikan lewat streaming internet. 


Update: Pelatih Jan Wouters Puas Dengan Lilipaly

Posting Komentar