Minggu, Januari 15, 2012

Joey Suk Makin Dominan di Klubnya

Joey Suk puas bermain bagus bersama Go Ahead Eagles (GAE) ketika menumbangkan FC Volendam, Sabtu dini hari waktu Indonesia. GAE menumpas tim tamu dengan angka telak 5-0.


Djenol melihat andil besar Joey Suk. Pemain yang digadang menjadi WNI dan memperkuat timnas Indonesia dalam waktu dekat ini, selalu terlibat dalam setiap irama serangan yang berujung manis dengan kemenangan besar di Deventer itu. "Saya sangat gembira dengan hasil ini," ungkapnya pada djenol.

Dominan

Suk bersama timnya bermain sangat kompak dan tampil rapi sejak awal. Suk yang diposisikan sebagai gelandang banyak membantu pertahanan di babak pertama. Bersama Antonia (punggung #7), winger gesit dia membuka beberapa kali serangan balik.
 

Penampilan Suk menarik perhatian Djenol, karena posisioningnya yang sangat bagus. Berada di tempat yang tepat pada saat yang tepat. Walaupun passingnya tidak luar biasa tapi dia memiliki kecepatan dan instink yang bagus.
 

Tanggapan video: Pada gol pertama dia bernomor punggung 6 itu berada di posisi yang tepat untuk menyambar bola (lihat detik 9'.) Kombinasi Suk-Antonia membidani lahirnya gol kedua Go Ahead lihat detik 16'.)  Dan beberapa saat kemudian dia juga berada di posisi yang tepat (detik 30' di video.) Dan Suk sendiri menciptakan goal ke 4, (lihat detik 1:19')  Dan dengan kecepatannya dia sudah muncul lagi di depan gawang pada detik gol ke 5 (detik 1:30.)

Naik Level

Djenol sependapat dengan para pengamat di Belanda yang menyebutkan bahwa Jarchinio Antonia winger nomor 7 adalah man of the match malam itu. Bahkan klub liga tertinggi Belanda, Groningen kepincut dan akan merekrut Antonia ke Belanda Utara.

Bebas

Tapi Suk pun berhak mendapat pujian. Ia mulai punya peran penting di formasi klub Deventer yang aktif di Jupiler League ini. Itu tampak pada kebebasannya untuk menjelajah dan melakukan penetrasi dan bertahan kapan saja. Dia jelas punya kemampuan bagus membaca bola dan permainan. 

Mohon Diseriusi 
Kalau timnas Indonesia benar-benar menginginkan suntikan permainan bagus dan atraktif maka Suk jangan dilewatkan dalam jajaran timnas. Upaya merayu gelandang kekar ini perlu ditingkatkan, bukan hanya sekedar cari informasi saja tapi harus diseriusi. Jangan kecewakan lagi pencinta sepak bola yang sudah lama menanti! 
Posting Komentar