Jumat, Januari 27, 2012

Jeffrey Leiwakabessy Kembali ke Belanda



Jeffrey Leiwakabessy menandatangani kontrak di VVV Venlo sampai akhir musim 2013. Kompetisi 2013-2014 Leiwa memperkuat lini pertahanan NEC Nijmegen.


Pemain #keturunan Maluku ini tiga setengah tahun terakhir memperkuat klub Siprus, Famagusta. 


Sepanjang karirnya defender kiri kelahiran 23 Februari 1981ini bermain delapan tahun di NEC Nijmegen dan dua musim di Alemannia Aachen Jerman. Musim ini tampaknya dia kembali ke kandang di NEC.



Penampilan perdana untuk klub barunya VVV, Leiwakabessy langsung berhadapan dengan Feyenoord Rotterdam dan berbuah manis. Ia berperan penting dalam meredam gempuran skuad Rotterdam dan akhirnya VVV menang 2-1. 

Di klub Venlo itu ia bertemu dengan sesama pemain keturunan Maluku Belanda, Michael Timisela. Keduanya sama-sama mendiami posisi bek. Timisela di Kanan dan Leiwakabessy di Kiri.

Ia senang akhirnya kembali setelah petualangan selama enam tahun di luar Belanda. Pemain kelahiran 23 Februari 1981  itu merasa tenang setelah keluarganya kembali ke Belanda. "Sekarang anak-anak bisa sekolah di Belanda. Jadi saya bisa konsentrasi penuh ke sepak bola."

VVV sangat membutuhkan kontribusi pemain berpengalaman ini, karena ingin lepas dari cengkraman degradasi ke liga dua, eerste divisie. Saat berita ini diturunkan VVV mendiami urutan 16 dari 18 tim. "Sampai akhir musim ini saya ingin bekerja keras untuk menyelamatkan VVV dari degradasi," tuturnya kepada tabloid kondang sepak bola, Voetbal International.


Daftar pemain keturunan di Eredivisie 2011-2012
Posting Komentar