Senin, Desember 26, 2011

Van Persie Yakin Belanda Bisa Juarai Euro 2012

Walaupun Belanda berada di grup neraka bersama Jerman, Portugal dan Denmark pada Euro 2012 di Polandia dan Ukraina namun Robin van Persie yakin Belanda tetap bisa menjadi juara Turnamen sepak bola Eropa itu.

Bahkan dua kali kekalahan berturut dari Swedia (3-2) dan Jerman (3-0) tidak mengendurkan keyakinannya akan sukses tim Oranje asuhan Bert van Marwijk. Djenol membaca wawancara Van Persie dengan harian Belanda, De Telegraaf menilai tahapan grup yang sangat berat, tidak menghalangi Oranje bisa jadi juara.


Tidak Merugikan
"Ya, tentu saja kami bisa menjadi juara Eropa. Berada di grup paling berat, belum berarti merugikan. Pada Piala Dunia 2006 kami juga berada di grup berat, tapi kita lolos grup setelah dua pertandingan. Cerita yang sama juga pada Euro 2008."


Usia Ideal

Van Persie juga melihat materi pemain Oranje yang sudah matang dan dewasa. "Kalau saya melihat ke daftar pemain dan prestasi mereka di klub Eropa, maka saya kira kita mencapai usia yang ideal untuk berprestasi," ungkap striker maut dari Arsenal.

"Saya merasakan sendiri di usia 28 tahun ini, berada di puncak kemampuan. Dat itu juga mungkin dirasakan kawan-kawan lain. Didukung pengalaman, kita bisa bermain konstan. Tidak ada prestasi anjlok. Prestasi konstan ini penting. Kalau tidak, maka tidak akan ada peluang untuk menjadi pemain top atau memiliki karir cemerlang. Pada turnamen Euro ini kita juga harus konstan."


Desakan Kuat
Djenol melihat pemain kelahiran 8 Agustus 1983 ini memang sangat haus gelar. Sepanjang karir profnya selama 10 tahun, sejak debut 3 Februari 2002 di Feyenoord Rotterdam dia belum pernah meraih gelar dengan klubnya. Baik dengan Feyenoord maupun dengan Arsenal.

Peluang Van Persie tinggal Euro 2012 ini atau bersama salah satu klub besar di liga besar Eropa. Bisa dengan Real Madrid maupun dengan Manchester United umpamanya. Waktu yang dia miliki tidak lama lagi karena usianya sudah mendekati kepala 3. Semoga saja benar yang dia katakan, Oranje bisa bermain konstan di Euro 2012 dari awal sampai akhir di Final.   
Posting Komentar