Kamis, Desember 22, 2011

Stefano Lilipaly Masuk Tim Utama FCUtrecht

Pemain naturalisasi Stefano Lilipaly mendapat berita gembira dari pelatih FC Utrecht, Jan Wouters. Gelandang serang ini dijanjikan akan masuk daftar pemain utama, usai jeda musim dingin.

Jadi Januari 2012 ini menjadi tantangan baru bagi pemain keturunan yang baru disumpah kewarganegaraan pada 10 Oktober 2011 lalu itu.

Persaingan
Sekarang dia harus bersaing ketat di paparan tertinggi Liga Belanda. Ia harus berhadapan dengan defender tangguh semodel Douglas dari FC Twente, Rasmus Elm defender AZ, Bouma PSV dan juga Jan Vertonghen dari Ajax.


Kepada Djenol, Stefano menuturkan "Selasa kemarin saya bicara dengan Jan Wouters (pelatih red.). Dia mengatakan, saya akan menjadi pemain tetap di tim utama sehabis jeda musim dingin ini."

Pelatih Baru
Tampaknya penampilan kedua Stefano, Sabtu 17 Desember 2011 di tim utama meninggalkan kesan baik pada Jan Wouters. Sebelumnya djenol memang mendapat kesan bahwa pemain keturunan Belanda-Indonesia ini sangat senang dengan pelatih Jan Wouters. Ia baru menggatikan Erwin Koeman, pada 18 Oktober lalu.

Memuaskan
Dan pada pembicaraan Selasa 20 Desember itu pelatih FC Utrecht itu puas dengan pemain barunya. "Dia mengatakan sangat puas dengan penampilan saya lawan Groningen."


Pemanggilan untuk main lawan Groningen 17 Desember 2011 juga sangat lucu, kata Stefano yang akrab disapa Fano itu. "Sebenarnya saya sudah dua hari tidak latihan karena sakit gigi. Tapi setelah kembali langsung mendapat berita, dipanggil di tim utama. Rasanya gembira sekali."


WNI Tertinggi
Kalau benar Stefano menjadi langganan di tim utama FC Utrecht maka dia merupakan pesepak bola Indonesia yang merumput di liga paling tinggi. Walaupun Radja Nainggolan gelandang tangguh di Cagliari berayahkan orang Indonesia tetapi berwarga Belgia.


Terkait:





Posting Komentar