Sabtu, Desember 17, 2011

PSIM Yogyakarta Menjajal Kristian Adelmund


PSIM Yogyakarta menjajal Kristian Adelmund, center beck dari Belanda kelahiran 01-02-1987. Adelmund mengikuti beberapa sesi latihan di klub Yogyakarta itu selama tiga pekan. 


Masa depannya di Indonesia tergantung hasil uji coba ini. Siapa Kristian Adelmund?

Dalam wawancara yang ditayang di Youtube, defender kidal dengan tinggi badan 193 cm itu menyatakan bahwa tawaran di Yogyakarta ini sangat menggiurkan, walaupun dia juga mendapat tawaran kontrak baru di klubnya sendiri VV Capelle yang aktif di Topklasse.


 

Top klasse adalah liga tiga Belanda, setelah Eredivisie dan Eerste Divisie. Saat ini VV Capelle menduduki urutan 5 di liga topklasse ini.

Oranje U-19
Di klub ini Adelmund sebenarnya merupakan pemain pilar yang sering dipasang di line-up. Dan bakatnya sempat menarik perhatian pelatih timnas U-19 tahun 2006. Cor Pot memasukkan Adelmund dalam daftar pemain timnas di bawah usia 19 tahun bersama Royston Drenthe dan Roy Berends, Februari 2006.

Setahun kemudian di tahun 2007 Djenol menemukan data bahwa defender yang kuat di udara, dianggap terlalu ‘ringan’ oleh klub Rotterdam, Sparta. 


Adelmund meniti karir sepakbola sejak usia 7 tahun di klub SVS (Capelle-Schollevaar) lalu masuk akademi Feyenoord dan akhirnya di Sparta Rotterdam.  Menurut amatan Sepakbolanda, tampaknya Sparta tidak memberikan kontrak profesional dan akhirnya ia pindah ke SHO Oud Beijerland.

Nama: Kristian Adelmund
Lahir: Capelle, 01 Februari 1987
Posisi: Center Beck
Tinggi: 193 cm
Kaki: Kidal
Klub: SVS Capelle-Schollevar, Feyenoord Akademi, Sparta Rotterdam, SHO Oud Beijerland, VV Capelle, PSIM Yogyakarta?

Poskan Komentar