Kamis, Desember 22, 2011

Perang Keturunan: Van Peppen Tundukkan Joey Suk

Dua pemain keturunan Joey Suk dan Ard van Peppen beradu dalam laga memperebutkan tempat di perempat final Piala KNVB, Selasa malam 20 Desember 2011. Van Peppen lah pemenangnya.

Joey Suk memperkuat Go Ahead Eagles yang lolos keperdelapan final setelah secara mengejutkan menumbangkan raksasa Rotterdam, Feyenoord. Sementara itu Ard van Peppen menjadi kapten RKC Waalwijk. Pertandingan menegangkan itu berakhir dengan kemenangan RKC 3-2, dengan gol penentu ciptaan sang kapten sendiri Ard van Peppen.


Padahal kalau melihat jalannya pertandingan sampai menit ke 80, djenol sudah menduga Joey Suk yang akan melenggang ke babak perempat final. Sebab Go Ahead sudah unggul 2-0. Dan tampaknya kemenangan sudah ditangan.

Namun sepertinya RKC mendapatkan suntikan kekuatan pada 11 menit terakhir. Mereka benar-benar main all out dan bahkan sampai kedua kubu kehilangan pemain karena kartu merah.

Dalam sepuluh menit itu gol RKC berjatuhan. Termasuk gol penentu ciptaan Van Peppen. Dalam tanggapannya Van Peppen kepada media Belanda mengatakan. "Inilah khas pertandingan di Piala KNVB." Menegangkan dan segalanya bisa terjadi..



Walaupun simpati djenol saat ini pada Joey Suk, tapi kekalahan ini tidak terlalu menyakitkan. Sebab masih ada satu pemain keturunan yang melaju ke babak selanjutnya di Piala KNVB.

Suk LiburSejak Selasa itu Joey Suk mendapatkan waktu istirahat selama 10 hari dari klubnya dalam rangka jeda musim dingin. Saat itulah kemungkinan dia nongol di Jakarta. Tapi apakah masih perlu disaat situasi sepak bola Indonesia sedang kisruh begini?
Posting Komentar