Sabtu, Desember 03, 2011

EURO 2012: Grup Maut Dirasakan Para Pelatih

Para pelatih dari negara di grup B yang juga dijuluki grup maut pada EURO 2012 ini sudah bisa dirasakan sesaat setelah pembagian grup.

Belanda menyatu di Grup B dengan Denmark, Portugal, dan Jerman. Pelatih Belanda, Bert van Marwijk sudah merasakan suasana tegang pada muka pelatih tiga negara saingan.
.

“Tidak seorangpun pelatih yang kelihatan gembira ketika berlangsung foto bersama, para pelatih grup B," kata Van Marwijk kepada Sport-Promotion. Selain berat secara lawan di grup, juga lokasi pertandingan di stadion Charkiv, Ukraina juga dipandang merepotkan. Dengan jarak yang lumayan jauh sekitar 3000 km, membuat pendukung Belanda harus berperjalanan panjang.

Jerman

Walaupun Jerman adalah lawan tangguh dan mengalahkan Oranje 3-0 pada liga latihan November 2011 lalu, namun Van Marwijk merasa tidak takut. "Kami cukup senang dengan Jerman, kemarin kita kalah 3-0 di Hamburg karena tidak bisa menurunkan semua pemain andalan. Saya ingin tahu, bagaimana kalau nanti kita sudah lengkap pada laga resmi," kata pelatih Belanda itu.

Sejak dahulu Jerman adalah musuh bebuyutan Belanda. Kalau bermain selalu ingin menang. Sama halnya seperti Malaysia dengan Indonesia.
Posting Komentar