Minggu, November 13, 2011

Wim Rijsbergen Mengeluhkan Liga Tersendat

Berita rencana PSV Eindhoven ke Jakarta menimbulkan Wim Rijsbergen pelatih timnas senior Indonesia kesal. Usai dihajar 4-0 di Qatar, Wim mengatakan di tidak tahu banyak soal rencana Jakarta Challenge, 9-12 Januari 2012.

Sebelumnya PSSI merilis berita PSV akan datang dalam turnamen segitiga "Jakarta Challenge" Sementara itu PSV, saat djenol menurunkan berita ini belum memberi konfirmasi. Keputusan baru akan diumumkan pekan depan.

Tabloid sepak bola terbesar Belanda, Voetbal International mengatakan: banyak hal di Indonesia yang bikin alis Wim Rijsbergen mengerenyit. "Ini tipical situasi di PSSI," ungkap Wim kepada Voetbal International (VI). Buka link ini untuk membaca artikelnya di VI.


"Saya tidak perlu berkomentar banyak soal berita yang diumumkan asosiasi (PSSI djen.) Ada hal-hal lain yang gak jalan di sini. Sampai sekarang kompetisi nasional belum bergulir juga," kata Wim.

Tulisan di VI ini melihat bahwa Indonesia sedang menggodok kompetisi baru. Tapi kompetisi yang tersendat-sendat mempersulit tugas pelatih timnas, karena para pemain kehilangan ritme permainan.


Menurut pengamatan djenol, Wim sedang pusing ketika ditanya wartawan VI. Dia tidak habis pikir, kok program pembibitan di Indonesia yang sudah bergulir selama 60 tahun hasilnya cuman seperti ini?
Posting Komentar