Selasa, November 08, 2011

André Wetzel Pas Untuk Visé Klub Bakrie di Belgia

André Wetzel adalah sosok idaman bagi sepakbola nasional Indonesia. Arek Suroboyo ini punya pengalaman internasional dan berkarakter bijaksana. Ulasan di RNW sangat menarik, karena pelatih ini diyakini sangat cocok untuk CS Visé.

Pria keturunan Indonesia ini baru dua hari melepas jabatan sebagai direktur teknis di klub Al Jazira, Arab Emirat. Pelatih -berdomisili Den Haag- itu berhenti karena kehabisan tantangan dan kangen rumah. Mungkin melatih timnas Indonesia atau CS Visé klub Bakrie di Belgia sebagai alternatif bagus.




Apalagi prestasi klub Bakri di Belgia ini tidak membaik sejak musim ini. Di akhir kompetisi 2010-11 mereka menduduki peringkat lima. Sekarang setengah tahun kemudian malah merosot ke urutan tujuh 2011-11-08.

Visé baru menelan kekalahan dari FC Brussels 1-0.

Sukses
Kepada televisi Belanda NOS, André Wetzel menyatakan tugas di Al Jazira sudah rampung. Wetzel usai menggarap proyek besar membangun akademi sepak bola senilai delapan juta euro (sekitar 100 milyar rupiah).  

"Proyek sebenarnya sudah rampung dan secara sportif juga sukses," tukas André Wetzel. "Untuk pertama kali sejak 34 tahun, Al Jazira meraih 'the double': Juara Liga nasional dan juga Juara Presidents Cup."

Alasan lain Wetzel berhenti dari tugas di Abu Dhabi, karena ingin kumpul dengan anak-anak dan istri. Kepada NOS dia mengatakan anak bungsu sangat rindu. "Anak-anak saya usianya 9 dan 12 tahun. Si bungsu ini yang merasa berat kalau jauh dari saya."



Ulasan lebih lengkap di: Radio Nederland (RNW)
Posting Komentar