Sabtu, Oktober 29, 2011

Kebangkitan Cayfano Latupeirissa di NEC

Cayfano Latupeirissa juga berperan penting dalam putaran ke tiga Piala KNVB di Belanda. Gol semata wayangnya memenangkan NEC Nijmegen dari FC Volendam (1-0.) Cayfano adalah pemain keturunan yang sempat didekati PSSI pada 2010 untuk bermain di timnas Garuda.


Pada hari yang sama Joey Suk pemain keturunan Indonesia yang juga sudah menjadi bidikan PSSI untuk timnas, juga morehkan prestasi untuk klubnya Go Ahead Eagles saat menyingkirkan Feyenoord. 

Bagi Latupeirissa, gol tunggal Kamis malam itu sangat istimewa. Inilah gol perdana pemain bernomor punggung 21 ini untuk tim utama NEC. Gol yang tercipta pada menit ke 39 babak pertama ini juga mematahkan rangkaian  kekalahan 6 kali berturut NEC di liga utama Eredivisie. Link ke video gol Latupeirissa.

Pada menit ke 72, Cayfano diganti dengan gelandang Norwegia, Abdisalam Ibrahim mantan pemain Manchester City.

Latupeirissa adalah produk akademi NEC dan ia menyatakan sangat gembira dengan kontribusi golnya yang belakangan terbukti sangat penting.

Latupeirissa bermain di posisi sayap kiri itu menunjukkan punya kecepatan yang luar biasa. Beberapa kali dia menerobos lini pertahanan Volendam. Sebenarnya inilah kali pertama dia mendapat kesempatan menjajal tim utama NEC dan langsung berbuah sempurna. 


Menurut analisa Djenolgoal, Cayfano sangat gembira karena langsung menciptakan gol. Dan gol itu membantu klubnya NEC untuk lanjut ke putaran berikutnya. 

 Baru dua hari sebelum pertandingan dia dikabari akan dipasang di tim utama. Panggilan itu merupakan kejutan, karena Cayfano mengira pemain tengah Navarone Foon yang akan dipasang, seperti ia tuturkan pada ELF Voetbal.

Dengan hasil yang memuaskan ini, maka pemain yang pernah dipanggil untuk timnas Indonesia itu  berharap mendapat kepercayaan dari pelatih Alex Pastoor untuk menjadi starting line-up lawan FC Utrech, Ahad ini.
Posting Komentar