Senin, September 19, 2011

Jhonny van Beukering ke Jakarta Lagi

Jhonny van Beukering hari Selasa 20 September ini akan tiba di Jakarta dengan KLM Royal Dutch Airlines KL 0809. Ia ingin segera merumput!

Pemain keturunan Indonesia ini akan melanjutkan karir sepakbola di Pelita Jaya. Sebelumnya banyak berita simpang siur mengenai mantan pemain Feyenoord Rotterdam tersebut.

Namanya sempat dikaitkan klub Tangerang, Pelita Jaya, lalu dia disebut akan pindah ke SC Visé klub milik Keluarga Bakrie di divisi II Belgia. Pihak van Beukering menolak karena Visé hanya bersedia memberi kontrak satu tahun saja. "Kami keberatan karena Visé hanya menawarkan kontran setahun. Saya ingin main di Indonesia."

"Indonesia adalah pilihan utama, dan saya harap kompetisi akan segera bergulir," kata Jhonny van Beukering beberapa saat menjelang keberangkatan ke Bandara Schiphol Amsterdam.

Kali ini dia datang sendiri dan belum bersama istri dan anak-anaknya. "Saya belum tahu kondisi terbaru di sana. Lihat dulu situasi dan berbicara dengan klub, baru kemudian keluarga menyusul."

Paspor Belanda
Soal naturalisasi, mantan striker Vitesse Arnhem, FC Zwolle, De Graafschap, N.E.C dan Feyenoord itu kepada Radio Nederland menyatakan siap untuk diambil sumpah awal Oktober. Radio Nederland merasakan masih ada kesimpangsiuran informasi. Van Beukering belum memahami sepenuhnya undang-undang kewarganegaraan di Indonesia.


Dua Tujuan

Walau demikian striker kelahiran 29 September 1983 di Velp ini menekankan sangat ingin bermain untuk timnas Indonesia. "Saya ke Indonesia untuk dua tujuan, pertama main di Pelita Jaya dan juga memperkuat timnas Indonesia. Semoga dua-duanya bisa terlaksana, " demikian Van Beukering kepada Radio Nederland.

Ketika timnas Indonesia sedang miskin prestasi, maka kontribusi pemain yang punya reputasi dan pengalaman di Liga Luar Negeri bisa sangat membantu.

Sumber berita: Radio Nederland
Posting Komentar