Minggu, Agustus 07, 2011

Tampil Perdana Lilipaly di Eredivisie


Sabtu 6 Agustus merupakan hari bersejarah bagi Stefano Lilipaly. Pemain calon naturalisasi kelahiran 10 Januari 1990 ini menjalani laga perdana di liga utama Belanda, de Eredivisie.

Bersama klubnya FC Utrecht ia bertandang ke VVV Venlo yang berakhir imbang tanpa gol. Walaupun baru diturunkan di menit 77' namun Stefano sangat gembira dengan penampilan perdananya. Kepada Radio Nederland, gelandang serang ini menyatakan lega dan nyaris menciptakan gol. "Saya puas dengan penampilan pertama ini, sayang sekali gol saya tidak diakui."

Penampilan ini sangat mendekati sensasi karena sundulan Lilipaly menjelang akhir pertandingan nyaris membuahkan gol, tapi ditepis kiper VVV di garis gawang.

Penampilan pemain keturunan Maluku Belanda yang berminat memperkuat timnas Indonesia itu, sejak dua pekan ini sangat memukau.


Dua Gol

Pekan silam dia tampil cemerlang bersama tim dua FC Utrecht mengalahkan Sparta Rotterdam 4-1 dalam laga persahabatan. Lilipaly menciptakan dua goal indah, lewat tendangan terarah dan cerdik mengelabuhi kiper lawan. Usai pertandingan lawan Sparta itulah dia dikabari akan dipasang lawan VVV di tim utama. "Saya dengar panggilan tim utama, seusai laga lawan tim dua mengalahkan tim dua Sparta Rotterdam.


Posisi di Garuda

Prestasi ini jelas akan membangkitkan perhatian publik sepakbola Indonesia. Setelah menaturalisasi Ruben Wuarbanaran dan Diego Michiels maka Stefano Lilipaly bisa menjadi yang berikutnya. Gelandang serang yang pernah ikut seleksi timnas Indonesia bersama Joey Suk, Wuarbanaran dan Michiels pada bulan Maret 2011 ini menyatakan bingung soal posisinya di tim Garuda. Kepada Radio Nederland dia mengirim pesan penuh tanda tanya: "Saya tidak dapat berita lagi dari PSSI. Padahal waktu itu saya sangat ingin bermain lawan Turkmenistan. Tapi tidak dengar apa-apa lagi."

Sampai sekarang, harapannya tetap bermain di timnas Indonesia masih besar. Setelah dua kali tampil bagus dua pekan terakhir, ia berharap Indonesia serius dalam mengurusi paspor.
Posting Komentar