Sabtu, Juli 16, 2011

Wim Rijsbergen Bersemangat Tangani Timnas Garuda

Perkembangan sepakbola Indonesia juga jadi sorotan media Belanda. Teristimewa jabatan baru pelatih asal Belanda, Wim Rijsbergen (59 tahun ) sebagai pelatih baru timnas Indonesia.

Tabloid terbesar Belanda khusus sepakbola, Voetbal Internasional (VI) sudah beberapa hari ini menyoroti mantan pelatih PSM Makassar ini. Selanjutnya Radio Nederland (RNW) melaporkan mantan pemain Feyenoord dan timnas Oranje itu akan membesut skuad menghadapi dua pertandingan lawan Turkmenistan dalam rangka penyisihan Piala Dunia 2014 Brasil.

Kisruh Ketum

VI juga mengetahui pelatih kelahiran Leiden ini menggantikan pelatih Alfred Riedle yang baru saja dipecat. "Pelatih asal Austria itu harus pergi menyusul pemilihan Djohar Arifin Husin sebagai ketua umum baru PSSI," kata mingguan terbitan Rabu ini.


Koran de Gerderlander juga menyinggung kisruh sepakbola di Indonesia. Di situsnya harian ini menyebut bahwa persepakbolaan Indonesia sulit diatur. "Persepakbolaan di negeri Asia ini sulit diurus. Bahkan FIFA harus turun tangan untuk pemilihan ketua baru persatuan sepakbola nasionalnya (PSSI) dan mendamaikan pertikaian soal ketua baru (kongres-kongres red.)"


Wim bilang Indonesia 'Negara Fantastis
' dan waktunya mepet, pemainnya belum siap tempur dan belum kenal pemain dari ISL baca lebih lanjut di : Ranesi
Posting Komentar