Rabu, Mei 25, 2011

Foppe de Haan Latih Negara Mana?

Foppe de Haan pelatih kondang Belanda yang pernah dua kali mengantar Jong Oranje menjuarai Piala Eropa, akan segera menjadi pelatih timnas. Masalahnya sampai 24 Mei 2011 ini dia tidak mau menyebutkan negaranya.


Bukan FIFA
Foppe de Haan ternyata tidak bisa menahan niatnya untuk meninggalkan lapangan dan menghabiskan waktu bersama keluarga dan cucu. Ia akhirnya menerima tawaran sebuah negara kerdil sepakbola dan bukan anggota FIFA.

Untuk tugas membangkitkan persepakbolaan di negeri kecil ini mantan pelatih timnas Indonesia U-23 itu, konon tidak akan digaji. "Saya tidak akan menerima gaji. Negeri ini bukan anggota FIFA, tapi berambisi jadi anggota."

Penasaran
"Saya akan meletakkan pondasi persepakbolaan disana, itu tugas utama saya." Katanya dan dalam waktu dekat De Haan akan membeberkan nama negeri ini.

Sebelumnya De Haan pernah melatih sc Heerenveen, Jong Oranje, Timnas Indonesia selama enam bulan di Belanda dan Ajax Cape Town.

Pekan lalu Foppe merampungkan tugas menukangi klub Afrika Selatan, Ajax Cape Town, hampir menjadi juara. Pada pertandingan hari terakhir 21 Mei, tidak beruntung seperti klub induknya Ajax Amsterdam. Ajax Cape Town tidak berhasil memenangi pertandingan pamungkas lawan Maritzburg. Akhirnya Orlando Pirates tempaan pelatih Belanda lain, Ruud Krol yang menjadi juara Liga Afrika Selatan.
Posting Komentar