Kamis, Februari 03, 2011

Go Ahead Menanti Diego Michiels Pulang

Pihak Go Ahead Eagles menanti Diego Michiels kembali ke Belanda Senin 7 Februari mendatang. Menurut humas klub Deventer itu PSSI meminjam untuk sepekan saja.


Media di Indonesia menurunkan laporan PSSI dan pelatih Timnas U-23, Alfred Riedl berminat memasukkan Diego Michiels ke skuad yang dipersiapkan untuk SEA Games 2011 dan pra-Olimpiade 2012. Tapi klub Michiels di Belanda, kali ini hanya meminjamkan sebentar saja. Mereka tidak menduga Diego akan dikontrak klub Indoneisa.


Dalam bincang telefon dengan Radio Nederland, RNW, Thannhauser humas Go Ahead menuturkan awal mula kontak dengan PSSI. Dua pekan silam, klub di liga kedua Belanda itu menerima faksmili dari PSSI dengan permohonan pinjam pemain keturunan Indonesia ini selama sepekan.


Sedang Nyantai di Mall


Manager teknis dan pelatih Go Ahead, Andries Ulderink memberi ijin sepekan. Senin 7 Februari, bek kanan ini sudah bisa berkumpul lagi dengan tim utama klub Deventer itu. Secara kwalitas Diego memenuhi harapan, walaupun tidak selalu menjadi tim starting 11.


"Kami melepas Diego untuk latihan sepekan di Indonesia, karena kami harapkan dia sebagai pemain muda bisa bertambah pengalaman. Dia maju kami juga ikut senang,"demikian Richard Thannhauser.


Sejauh ini klub juga puas dengan progresi bek kanan 180 cm itu."Dia putra asli kota Deventer, dan sejak awal sudah mendambakan bermain di Go Ahead. Kami senang dengan perkembangan Diego."




Kwalitas Diego
Seperti halnya pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, pihak Go Ahead juga menyadari pemain keturunan Indonesia ini bek yang gigih dan agresif. Kontraknya yang masih belum full-prof, akan dirubah menjadi prof. "Masih muda, harus belajar banyak. Selama 1,5 tahun di tim utama berkembang menurut harapan, sehingga kami memutuskan memberi kontrak prof mulai musim depan," ungkap humas Go Ahead kepada RNW.


Bisa Dibeli

Go Ahead terbuka soal kemungkinan Diego direkrut klub Indonesia. "Kalau ada klub Indonesia yang berminat dan Diegonya mau, Go Ahead selalu terbuka untuk bernego. Sebagai pemain di klub liga Jupiler, sebenarnya tidak terlalu mahal. Dia masih belum semahal Gregory van der Wiel pemain Ajax Amsterdam," kepala humas Go Ahead Eagles ringan.


Berlanjut..
Posting Komentar