Sabtu, Januari 29, 2011

Leroy Resodihardjo disewa Almere City

Leroy Resodihardjo disewa Almere City FC yang berlaga di liga dua Belanda, Jupiler League. Gelandang milik ADO Den Haag itu disewakan sampai akhir musim.

Leroy 185 cm tampil pertama kali di liga tertinggi Belanda, de Eredivisi Agustus 2008, dibawah pelatih kelahiran Surabaya, André Wetzel.

Dia berasal dari klub amatir Scheveningen. Di Den Haag, Resodihardjo merumput 18 kali di liga utama. Tapi musim ini di bawah John van den Brom, dia belum pernah dipasang di Den Haag, demikian Djenol dari berbagai sumber.

Sosok Resodihardjo juga pernah digadang memperkuat timnas Indonesia. Tahun 2009 ia, Jhon van Beukering dan Jason Oost disebut-sebut sebagai kandidat pemain nasional Indonesia. Kepada harian Belanda, AD, Leroy Resodihardjo mengatakan terbuka mengenai tawaran main di rimnas Merah Putih.

Namun sejak itu namanya tidak sering muncul di pemberitaan. Ayah Resodihardjo berasal dari Indonesia, sehingga berpeluang mendapat kewarganegaraan.

Gelandang kelahiran Leidschendam mempersembahkan gol pertama untuk Den Haag pada laga kandang menjamu FC Twente, November 2008. (Gol Leroy pada timecode 1:30 - 2:00 )

Posting Komentar