Senin, Januari 24, 2011

Jordy de Kat Disusulkan ke Seleksi U-23


Jordy de Kat, akan ikuti seleksi timnas U-23, demikian berita di Radio Nederland. Selama seminggu dia akan unjuk kemampuan kepada pelatih Alfred Riedl. Indo-Belanda 21 tahun ini berharap lolos skuad Garuda Muda.

Di halaman Facebook-nya, Jordy minta doa dan support semoga perjalanan ke Indonesia ini lancar. Selain itu dia bangga dua kali diundang ke Indonesia dalam dua bulan. Mahasiswa Arsitektur di Sekolah Tinggi Avans ini akhirnya berangkat setelah merampungkan paper tugas dan mengerjakan beberapa ujian. Mungkin ini pula yang membuat dia baru bisa datang ke Indonesia, setelah gelombang seleksi ke tiga selesai.


Indo-Holland
Senin 24 Januari dia diharapkan tiba lagi di Jakarta. Striker sv TOP di kota Oss Belanda Selatan ini berangkat Minggu 23 Januari menumpangi pesawat Garuda dari Amsterdam. Nama Jordy de Kat mulai dikenal lewat laga amal di Surabaya dan Malang bersama tim Indo-Holland, November 2010.

Ruben Wuarbanaran
Radio Nederland RNW menemukan data bahwa dari 18 pemain Indo-Holland dikomandoi direktur pelatihan junior Feyenoord, Stanley Brard sudah empat yang kembali ke Indonesia. Dua bersaudara Bryan dan Dane Brard dikontrak di Medan Chiefs, Ruben Wuarbanaran lolos seleksi timnas U-23.


Bahasa Indonesia
Tampaknya De Kat adalah pemain keempat dari angkatan Indo-Holland 2010 yang kembali ke Indonesia. Walaupun masih harus melalui seleksi namun dia cukup terkejut dengan undangan dari PSSI ini. Kedua orang tuanya berakar di Semarang. Tidak heran jika dia juga bisa berbahasa Indonesia. Walaupun tidak lancar namun Jordy merupakan pemain blasteran paling baik penguasaan bahasa Indonesianya. Dia pun kagum dengan sambutan publik di Indonesia. Bahkan dia sempat tampil di "Bukan Empat Mata" November 2010.





Lebih jauh bisa dibaca di: RNW (Radio Nederland)
Posting Komentar