Jumat, Januari 21, 2011

Jordi van Gelderen Pemain Belanda Keenam di LPI?


Lagi-lagi klub LPI minati pemain asal Belanda. Setelah Medan Chiefs menggaet Bryan dan Dane Brard serta Ferd Pasaribu. Tangerang Wolves mendapatkan tandatangan defender Regilio Jacobs. Richard Knopper sedang bernego dengan PSM Makassar, kali ini muncul nama ke enam. Jordi van Gelderen, defender SV Argon itu diincar klub Malang, Persema.

Skuad tempaan Timo Scheunemann ini tampaknya membutuhkan lini pertahanan yang bisa menggantikan Abanda yang tidak diketahui rimbanya. Jordi van Gelderen kelahiran 26 April 1990 punya kelebihan fisik yang kuat didukung ketinggian badan 192 cm.

Tinggi Badan?
Mengenai tinggi badan masih terdapat beberapa perbedaan antara beberapa sumber. Ada yang menyebut 190, 192 dan ada yang mengatakan 195 cm. Sebelum pindah ke SV Argon, dia pernah main di HFC Haarlem 2003-2009, tapi akhirnya kontraknya tidak diperpanjang, demikian temuan Sepakbolanda.nl dari berbagai sumber di Belanda.

Peran Irfan
Pilihan pada Jordi tidak mengherankan karena pernah sama-sama bermain dengan Irfan Bachdim. Dan sebagai pelatih Eropa, Timo terbuka mendengar masukan dari Irfan. Memang tidak ada ruginya, apalagi kalau itu berbuah pada kerjasama yang mulus di lapangan. Pada akhirnya kan sesama pemain juga yang harus menjalankan laga, bukan pelatih. Cara kerja yang baik dari pelatih asal Jerman itu.

Kaki Kiri
Posisi yang cocok untuk Jordi, seperti di SV Argon Mijdrecht menempati Center Back atau Gelandang Bertahan. Jordi van Gelderen saling bergantian dengan Jasper de Haer dan Tuan Truong Minh. Sepakbolanda.nl juga melihat kelebihan lain Jordi, kaki kirinya yang juga jalan, selain kaki kanan. Dan dia masih terus berlatih meningkatkan kemampuan tendangan kirinya.

Dalam beberapa laporan pertandingan di SV Argon, Sepakbolanda.nl menemukan beberapa kali Jordi memasok umpan-umpan matang ke lini depan. Walaupun belum menyaksikan langsung, namun bisa diduga Jordi juga punya passing bagus.

Tinggal menunggu saja apakah Irfan atau Fardy Bachdim mampu merayu Jordi datang ke Malang.
Posting Komentar