Kamis, Desember 23, 2010

Van der Maarel si Indo yang Cerdas


Pemain belakang FC Utrecht, Mark van der Maarel mendapat perpanjangan kontrak dua tahun. Pemain keturunan Indonesia ini diikat di klub kota Belanda tengah sampai musim panas 2013. Kontrak ini juga membuka kemungkinan perpanjangan dua tahun lagi.

Pemain berbakat 21 tahun, yg juga sering memperkuat Jong Oranje ini diidamkan jadi pilar penting di pertahanan kanan, masa depan FCUtrecht. Van der Maarel disorot publik bola Indonesia karena secara teori bisa menjadi WNI karena ibunya lahir di Indonesia.

Pemuda berukuran 186 cm dan berat 78 kgr ini bisa dikatakan "si jenius". Menurut djenol, dia adalah sedikit dari pemain bola di Belanda yang mampu bermain di liga tertinggi dan sekaligus akan meraih gelar sarjana di Universitas Amsterdam.

Acara televisi Belanda, menganalisa cara permainan Van der Maarel yang sangat efektif. "Dia tahu kapan harus membantu serangan dan kapan harus bertahan. Dia mencari pemecahan yang paling tepat!" Ujar Jan van Hals pengamat ulung Belanda. Kalau saya jadi pelatih FC Utrecht akan ku pertahankan dia, imbuh Van Hals.


Untuk keturunan Indonesia, dia yang saat ini mainnya di level paling tinggi, Eredivisi.(djenol)

Posting Komentar